Home > Olahraga > Balap > Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Austin – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menunjukkan penampilan luar biasa ketika tampil dalam sesi kualifikasi lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Amerika Serikat. Ya, dalam sesi tersebut Marquez mampu menjadi pembalap tercepat.

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Marc Marquez

Dalam sesi kualifikasi yang dilangsungkan di Circuit of the Americas (COTA) pada Minggu (22/4/2018) dini hari WIB, Marquez mampu mencatatkan waktu 2 menit 3.658 detik. Ia unggul 0.406 detik dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di posisi kedua.

Keberhasilan Marquez merebut pole position membuat namanya disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk bisa memenangkan balapan di MotoGP Amerika Serikat 2018. Terlebih sepanjang hari kedua di COTA, Marquez memang sungguh dominan.

Meski begitu tidak lantas membuat Marquez merasa jemawa atas keberhasilannya tersebut. Marquez mengaku tetap mewaspadai ancaman dari para pesaingnya ketika balapan MotoGP Amerika Serikat 2018 berlangsung.

Satu sosok yang diyakini Marquez bisa merusak rencananya menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2018 adalah Vinales. Sebab dalam sesi kualifikasi, Marquez menilai kecepatan Vinales bersama motor Tim Yamaha miliknya, yakni YZR-M1 2018, sungguh luar biasa.

“Ya, ini adalah hari yang luar biasa untuk kami. Saya berkendara dengan sangat baik, performa motor juga sungguh luar biasa. Saya juga tak mengalami masalah pada ban, walaupun sempat terlibat insiden,” jelas Marquez sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (22/4/2018).

“Akan tetapi bukan berarti kami bisa bersantai untuk balapan besok. Saya menilai para pesaing memiliki kecepatan yang luar biasa di sini (MotoGP Amerika Serikat 2018), terutama Maverick,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Oliveira Optimistis Bisa Tampil Apik dengan KTM

Oliveira Optimistis Bisa Tampil Apik dengan KTM

Munderfing – Miguel Oliveira memberikan komentar mengenai komentar terkait debut yang bakal dijalaninya bersama TIM ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135