Home > Ragam Berita > Internasional > Terdengar Suara Tembakan Senjata Otomatis di Dekat Istana Raja Salman, Percobaan Kudeta?

Terdengar Suara Tembakan Senjata Otomatis di Dekat Istana Raja Salman, Percobaan Kudeta?

Riyadh – Warga Arab Saudi di sekitar kediaman Raja Salman bin Abdulaziz al Saud, dikejutkan dengan suara tembakan dari senjata otomatis yang terjadi pada Sabtu (21/4/2018) malam waktu setempat.

Terdengar Suara Tembakan Senjata Otomatis di Dekat Istana Raja Salman, Percobaan Kudeta?

Menurut laporan Al Jazeera, suara tembakan tersebut mulai terdengar pada pukul 20.00 waktu setempat.

Peristiwa ini kemudian berkembang menjadi isu bahwa telah terjadi percobaan kudeta terhadap Raja Salman yang telah melakukan transisi kekuasaan kepada Putra Mahkota Mohammed bin Salman beberapa waktu lalu.

Terkait rumor yang beredar, aparat kepolisian Arab Saudi membantahnya. Menurut mereka, suara tembakan yang terjadi karena munculnya pesawat tanpa awak (drone) mainan di ruang udara Riyadh.

“Pada pukul 19:50 (waktu setempat) pada Sabtu, salah satu pos penjaga keamanan di kawasan Khuzama, di Riyadh, melihat aktivitas drone tanpa izin,” demikian pernyataan resmi kepolisian setempat.

Di media sosial juga beredar video peristiwa penembakan di dekat kompleks Istana Raja Salman tersebut.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Putin Bakal Pakai Nuklir bila Rusia Diserang

Putin Bakal Pakai Nuklir bila Rusia Diserang

Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pihaknya akan menggunakan senjata nuklir, jika sistem peringatan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135