Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Pertama UNBK SMP Didahului Insiden Server Down

Hari Pertama UNBK SMP Didahului Insiden Server Down

Jakarta – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di hari pertama, pada Senin (23/4/2018) pagi, diwarnai dengan insiden server down, sehingga waktu mulai jadi molor lebih dari setengah jam.

Hari Pertama UNBK SMP Didahului Insiden Server Down

“Down dari pukul 08.00 WIB sampai 8.45 WIB. Jadi jadwalnya mundur tetapi UN tetap berlangsung,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susie Nurhati saat dihubungi, Senin (23/4/2018).

Menurut Susie, server yang down bukan milik Dinas Pendidikan DKI Jakarta melainkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga gangguan juga dialami oleh SMP lain di seluruh Indonesia.

Terkait penyebab server down, Susie mengaku tidak mengetahuinya.

“(Penyebab server down) enggak tahu, jangan tanya saya, tapi sekarang sudah mulai lagi (ujiannya),” kata Susie.

Di wilayah DKI Jakarta sendiri, server yang mengalami down berjumlah total 3.897 unit. Yang terdiri dari Jakarta Pusat (373 unit), Jakarta Utara (595 unit), Jakarta Barat (852 unit), Jakarta Selatan (954 unit), dan Jakarta Timur (1.102 unit), dan di Kepulauan Seribu (21 unit).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135