Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Menyebut Ada Pihak Yang Ingin Cemarkan Nama Baik Amien Rais

PAN Menyebut Ada Pihak Yang Ingin Cemarkan Nama Baik Amien Rais

Jakarta – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan mendapatkan undangan terbuka penganugerahan gelar Bapak Reformasi Indonesia di Balairung Universitas Indonesia (UI). Kabar tersebur telah tersebar luas ke masyarakat sejak hari Kamis (19/04/2018) kemarin.

PAN Menyebut Ada Pihak Yang Ingin Cemarkan Nama Baik Amien Rais

PAN Menyebut Ada Pihak Yang Ingin Cemarkan Nama Baik Amien Rais

Kabar tersebut dibantah kebenarannya oleh pihak Internal PAN. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Saleh Partaonan Daulay pun memastikan bahwa Amien yang juga merupakan ketua dewan kehormatan DPP PAN, tidak pernah menerima undangan tersebut.

Bahkan partai yang berlambang matahari terbit ini pun telah melakukan konfirmasi mengenai kabar hoaks tersebut ke pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Zaadit Taqwa.

Baca juga : Koalisi Masyarakat Yogyakarta Menilai Pernyataan Amien Rais Menyesatkan

Zaadit yang ditanyai pun juga menyatakan bahwa tidak pernah menyebar undangan tersebut ke pihak lain. Bahkan dari pihak UI juga tidak pernah membuat undangan yang maksudkan.

“Kami yakin sekali sejak hari itu juga bahwa berita itu sengaja menyebarluaskan fitnah dan melakukan pencemaran nama baik terhadap Pak Amien,” kata Saleh saat dikonfirmasi, Jumat (20/04/2018).

Lebih lanjut Saleh menjelaskan bahwa untuk kasus hoaks semacam ini, kepolisian seharusnya bisa bertindak lebih cepat untuk mengusut sumber informasi palsu dan fitnah tersebut.

“Kami yakin Polri punya intelijen dan alat deteksi mumpuni untuk menangani kasus ini,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : "Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem"

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : “Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem”

Jakarta – Rahmat Effendi (Pepen) akhirnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membahas persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135