Home > Ragam Berita > Nasional > Disebut Dorong Prabowo Jadi Cawapres Jokowi, Luhut : “Itu Ngawur”

Disebut Dorong Prabowo Jadi Cawapres Jokowi, Luhut : “Itu Ngawur”

Jakarta – Ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar dirinya yang mengusulkan agar Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi cawapres Joko Widodo atau Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan merasa sedikit gusar. Luhut justru mengaku mendengar kabar yang sebaliknya.

Disebut Dorong Prabowo Jadi Cawapres Jokowi, Luhut : "Itu Ngawur"

“Berita yang sebutkan saya usulkan bowo (Prabowo) maju jadi presiden atau wakil presiden dampingi Jokowi itu ngawur. Tak pernah saya bilang begitu, mengusulkan apalagi,” kata Luhut di Washington DC, pada Kamis malam (19/4/2018) waktu setempat.

Sembari menikmati minuman coklat hangat di lobi Hotel Trump International, Washington DC, Luhut pun membeberkan secara terbuka pertemuannya dengan Prabowo. Memang diketahui hubungan yang terjalin antara Luhut dengan Prabowo memang dekat. Luhut juga diketahui sempat menerima telepon dari Prabowo ketika tengah berada di Washington DC.

Keakraban diantara mereka berdua terlihat dari panggilan Luhut kepada Prabowo dengan sebutan Wok. Isu Luhut menawarkan posisi tersebut ke Prabowo kian berhembus usai keduanya bertemu secara intens. Pertemuan yang tertutup, namun terpergok media tersebut terjadi sebanyak dua kali.

Luhut menjelaskan bahwa pertemuan tersebut tak seperti yang dibayangkan oleh banyak orang. Luhut juga membantah kabar tersebut. Ia malah mendengar kabar bahwa Majelis Syuro PKS-lah yang mengusulkan Prabowo mendampingi Jokowi. Luhut juga membantah dirinya pernah mengusulkan Prabowo maju menjadi capres.

“Nggak pernah saya usulkan dia maju jadi capres. Saya cuma bilang kalau mau maju ya majulah.,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa saat ini banyak kader partai pendukung oposisi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135