Home > Ragam Berita > Nasional > Mahfud MD : “PAN, PKS, Gerindra Kan Ada Koruptor Semua”

Mahfud MD : “PAN, PKS, Gerindra Kan Ada Koruptor Semua”

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini masih ramai diperbincangkan tentang adanya istilah Partai Allah dan Partai Setan. Istilah tersebut awalnya dilontarkan oleh politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Tindakan Amien secara psikologis dinilai hanya merepotkan pengurus PAN yang mesti mengklarifikasi persepsi publik.

Mahfud MD : "PAN, PKS, Gerindra Kan Ada Koruptor Semua"

Mahfud MD : “PAN, PKS, Gerindra Kan Ada Koruptor Semua”

Sedangkan PAN sendiri masih belum menentukan sikap politik di Pemilu 2019. Mereka bahkan dicap tak memiliki kejelasan. Sebab mereka terus mengkritik keras sekaligus berada di gerbong pemerintahan Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD angkat bicara. Ia menyebut semua partai memiliki unsur setan. Mahfud memandang partai yang telah lama bergelut di dunia politik tak lepas dari kesalahan.

Menurutnya kasus hukum, terutama korupsi yang menimpa kader membuktikan partai tak bisa mengklaim dirinya bersih dari ‘setan’.

Baca juga : Mahfuz Sidik : “Saya Tidak Yakin PKS Benar-benar Mau Ganti Presiden”

“Dari partai yang ada coba kita lihat siapa partai yang selalu berbuat baik? Kita lihat semua partai selalu ada unsur setan. Seperti PKS, PAN, Gerindra kan ada koruptor semua di penjara,” ujar Mahfud ditemui saat menjadi juri caleg di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu (22/04/2018).

Meski begitu, Mahfud meyakini masih ada orang berintegritas dari seluruh partai politik yang ada saat ini. Tak tepat bila selain tiga partai tersebut diklaim selalu berbuat buruk secara teologi.

“Setiap yang berlebihan itu menuai risiko, mendapat serangan dari mana-mana,” pungkas mantan Menteri Pertahanan itu.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Hendropriyono Minta Masyarakat Tidak Ikuti Ajakan Pihak Yang Ngebet Tahta

Hendropriyono Minta Masyarakat Tidak Ikuti Ajakan Pihak Yang Ngebet Tahta

Jakarta – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono menilai aksi 22 Mei 2019 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135