Jakarta – Pernyataan yang dilontarkan oleh putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memang menjadi perbincangan hangat publik. Gibran sempat menyebut jika Grab adalah miliknya. Pernyataan tersebut mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat, tak terkecuali Ratna Sarumpaet.

Ratna Sarumpaet Komentari Klaim Gibran Yang Menyebut Grab Miliknya

Ratna Sarumpaet mengomentari pernyataan dari Gibran lewat akun Twitter pribadinya yang diunggah pada Minggu (22/4/2018) silam. Mulanya, Ratna Sarumpaet sempat menyebut jika di rezim ini semua sah, termasuk Gibran yang mengaku Grab miliknya. Ratna Sarumpaet pun mengatakan jika hal tersebut luar biasa, anak-anak tahu diri Jokowi bisa beli grab dari menjual pisang goreng.

“Luar biasa. Anak2 tahudiri Presiden @jokowi bisa beli Grab Indonesia dari dagang Pisang goreng,” tulis akun @RatnaSpaet.

Sontak saja, tanggapan dari Ratna Sarumpaet tersebut mendapat beragam komentar dari netizen di jagad maya. Sebagian besar dari netizen memberikan kritikan untuk Ratna.

“omaaa @RatnaSpaet sudah tua masih percaya aja.. itu cuman guyoanan omaa hati hati asam uratnya nanti kambuh,” tulis akun @adusila.

“Nenek…nenek… org bercanda aj ditanggapin.. benci amat nek…sm pak jokowi,” timpal akun @soundlike7.

“Saking bencinya sampe gak Ada selera humor,” sahut akun @Orisyun_Byak.

Diketahui, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep merintis usaha kuliner pisang goreng yang diberi nama “Sang Pisang”. Bisnis tersebut memang telah ada di beberapa kota di Indonesia. Sedangkan, sang kakak, Gribran Rakabuming memiliki bisnis katering, persewaan gedung, Markobar hingga ranag fashion.

Sebelumnya, Gibran membuat heboh warganet usai menyebut jika Grab adalah miliknya. Pernyataan tersebut berawal dari kicauan yang ditulis oleh Ligwina Hananto, seorang komedian. Ligwina menuliskan hal tersebut, pada Rabu (18/4/2018) silam.

“Apa hoax terkonyol yg pernah kamu dengar? Kmrn ada supir taksi dg semangat bilang, “IBU TAHU GAK? GRAB ITU PUNYA ANAK JOKOWI! GRAB! GIBRAN! SAMA KAN!” Ngakak puas bgt sampe si pak supir bingung. Selamat ya Dek @Chilli_Pari. Kamu udah jd VC?” tulis Ligwina.

Tak selang beberapa lama postingan tersebut mencuat, Gibran pun memberikan jawaban hal itu. Gibran menyebut jika Grab memang miliknya.

“Memang punya saya kok,” tulis Gibran.

Setelah menuliskan kalimat candaan tersebut, tak sedikit netizen yang mengomentari dan mengatakan semoga kata-kata Gibran menjadi doa. Sementara itu, diketahui CEO perusahaan asal Singapura Grab adalah Antony Tan, seorang warga negara Malaysia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)