Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Tegaskan Vonis Terhadap Setnov Bakal Dilabulkan Hakim

KPK Tegaskan Vonis Terhadap Setnov Bakal Dilabulkan Hakim

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo yakin tuntunan 16 tahun penjara terhadap terdakwa kasus korupsi KTP elektronil atau e-KTP bakal dikabulkan hakim. Besok, Novanto menjalani sidang pembacaan vonis kasus yang merugikan keuangan negara Rp2,3 triliun itu.

KPK Tegaskan Vonis Terhadap Setnov Bakal Dilabulkan Hakim

“Insyaallah (terpenuhi). Dihukum yang proporsional,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Hingga menjelang pembacaan vonis, Agus menegaskan, pihaknya menolak permohonan justice collaborator yang diajukan Novanto. Pasalnya, di pengadilan telah terungkap peran dan kesalahan-kesalahan Novanto.

Usai vonis, Agus memastikan proses penyelidikan kasus korupsi KTP-el tetap berlanjut. Tindak lanjut kasus ini terbagi menjadi tiga pihak, yakni pemerintah, DPR dan pengusaha atau swasta.

“Bukan hanya DPR ya. Kan clusternya pemerintah, ada cluster pengusaha, ada cluster DPR ya. Nanti kita dalami, kita lihat apakah memang ada yang perlu ditindaklanjuti,” tukas dia.

Agus enggan berspekulasi apakah akan ada tersangka baru dalam kasus mega korupsi KTP-el. KPK akan mengembangkan kasus ini.

Baca juga: Sandiaga Uno Akui Tidak Tahu Terkait Ganti Rugi yang Dibayarkan Andreas Tjahjadi

“Belum tahu (tersangka baru), saya akan ketemu dulu, selalu ada laporan pengembangan penyidikan, laporan pengembangan penuntutan itu yang menjadi dasar kami bertindak lebih jauh,” tutupnya.

Jaksa Penuntut Umum pada KPK menuntut terdakwa Setya Novanto 16 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider enam bulan kurungan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : "Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem"

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : “Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem”

Jakarta – Rahmat Effendi (Pepen) akhirnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membahas persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135