Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Klaim Survey di Medsos Inginkan Presiden Baru

Fadli Zon Klaim Survey di Medsos Inginkan Presiden Baru

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon mengklaim bahwa survei yang ada di media sosial justru menginginkan adanya seorang presiden yang baru. Pernyataan tersebut dilontarkan Fadli Zon dalam menanggapi hasil survei dari beberapa lembaga yang menyebutkan tingkat elektabilitas Prabowo Subianto menurun.

Fadli Zon Klaim Survey di Medsos Inginkan Presiden Baru

Fadli Zon Klaim Survey di Medsos Inginkan Presiden Baru

Dilansir dari Viva.co.id, Selasa (24/03/2018), hasil survei Libang Kompas mengungkapkan elektabilitas Jokowi meningkat dari 46,3 persen ke 55,9 persen pada survei April ini. Sementara, elektabilitas Prabowo menurun dari 18,2 persen ke 14,1 persen.

“Misal kalau saya entar sore bikin survei deh, mau presiden baru apa presiden yang ada sekarang. Kita lihat, saya bisa bikin survei seperti itu di media sosial dan di berbagai tempat. Rata-rata hasilnya menginginkan presiden baru. Kalau di head to head-kan dengan Pak Prabowo itu di media sosial yang menang selalu Prabowo. Ya pernah Jokowi juga sekali waktu saya buat dulu,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/04/2018).

Baca juga : Fadli Zon Menyebut Ada Upaya Penggiringan Opini Agar Prabowo Jadi King Maker

Fadli menilai bahwa hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Prabowo menurun belum tentu merefleksikan yang sesungguhnya. Sehingga survei hanya menjadi salah satu indikator. Apalagi pilpres juga masih akan dilaksanakan setahun lagi.

Berdasarkan pengamatan Fadli, banyak janji pemerintah yang tak terealisasi. Apalagi kondisi ekonomi juga tak seperti yang dulu dijanjikan. Sehingga kehidupan menjadi makin sulit. Sebab lapangan pekerjaan susah dan harga-harga naik.

“Saya kira itu tak bisa di-convert dengan angka statistik untuk menyenang-nyenangkan. Harusnya dihadapi. Orang-orang di sekitar presiden juga seharusnya tak ABS, asal bapak senang. Coba dihadapi dong persoalan-persoalan yang riil di masyarakat. Saya menemukan di Sumatera Utara, di dapil saya semua rata-rata sama merasakan kesulitan hidup terutama di bidang ekonomi,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

DPRD DKI Ancam Oknum Lurah Yang Kepergok Lakukan Pungli

DPRD DKI Ancam Oknum Lurah Yang Kepergok Lakukan Pungli

Jakarta – Operasi tangkap tangan (OTT) bakal segera digelar oleh DPRD DKI Jakarta, guna menyelidiki ...