Austin – Pembalap KTM, Pol Espargaro, merasa kuda besinya telah memiliki kecepatan yang baik saat membalap di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018 dini hari WIB. Dalam balapan tersebut adik kandung pembalap Aprilia, Aleix Espargaro tersebut berhasil finis di posisi ke-13.

Pol Espargaro Yakini Telah Memiliki Kecepatan yang Baik Saat Mengaspal di Austin

Pol Espargaro

Sebagaimana diketahui sirkuit sepanjang 5, 5 kilometer tersebut memiliki medan yang cukup sulit dengan 20 tikungan dan beberapa lintasan lurus yang membutuhkan pengereman keras. Selain itu kontur lintasan yang memiliki banyak tonjolan membuat balapan menjadi semakin sulit untuk dilakukan.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku kuda besinya memiliki cukup tenaga dan kecepatan meski harus melewati medan yang kurang baik karena tonjolan-tonjolan yang ada di dalam lintasan.

Terbukti ia berhasil memberikan pertarungan sengit kepada pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Meski akhirnya harus mengakui kekuatan sang rival, namun Espargaro menilai pembalap berjuluk X-Fuera tersebut juga telah mengalami kesulitan saat berhadapan dengannya.

“Ini adalah pekan yang baik dan saya merasa seperti memiliki kecepatan terutama di awal di mana saya membuat tiga posisi dan bertarung dengan Jorge Lorenzo. Kami mengambil spekulasi. Pol pergi dengan ban depan soft dan saya pergi menggunakan ban medium,” ucap Espargaro sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (25/4/2018).

“Dengan suhu tersebut saya pikir akan berhasil, tetapi hal tersebut tidak begitu sempurna dan tidak ada hal lain yang bisa saya lakukan. Saya ditahan di sana sampai putaran ke-12 dan saya tahu hal itu mungkin tidak akan terjadi, tetapi saya berharap itu tidak akan terjadi,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)