Home > Ragam Berita > Nasional > Masih Jadi Bagian Pemerintahan, PAN Disebut Partai Bunglon

Masih Jadi Bagian Pemerintahan, PAN Disebut Partai Bunglon

Jakarta – Hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari Partai Amanat Nasional (PAN) terkait koalisi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Masih Jadi Bagian Pemerintahan, PAN Disebut Partai Bunglon

Mengenai hal ini, Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono menyebut PAN sebagai partai bunglon karena meski berada di pemerintahan namun PAN juga sedang membuka peluang koalisi dengan Gerindra.

“PAN ini kan kalau dilihat dari persahabatannya, kurang kental. PAN ini kan partai politik koalisinya Joko Widodo. Mau enggak mau PAN bukan dalam kategori partai di luar pemerintahan. Bunglon,” tegas Arief, Rabu (25/4/2018).

Menurut Arief, dalam tubuh PAN sendiri belum ada kesatuan suara dalam pilihan koalisi Pilpres. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masih berada di kubu pemerintahan, sedangkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebaliknya.

“PAN itu kan, Pak Amien Rais di barisan kami. Zul (Zulkifli Hasan) kan masih di barisan sana (pemerintah) karena takut KPK membuka kasus dia,” beber Arief.

Gerindra sendiri menurut pengakuan Arief sudah siap menghadapi Pilpres 2019 meski nantinya hanya berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Siap dua partai. Di Jakarta kan kami diremehkan, tapi buktinya menang,” tandasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135