Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Ingin Masjid Jadi Basis Kekuatan Politik Umat

PKS Ingin Masjid Jadi Basis Kekuatan Politik Umat

Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menegaskan pihaknya ingin 2019 ganti presiden. Bahkan keinginan tersebut tertuang dalam media sosial Instagram @mardanialisera yang ia buat dalam sebuah video singkat.

PKS Ingin Masjid Jadi Basis Kekuatan Politik Umat

Ilustrasi

Dalam video tersebut, ia mengungkapkan lebih lanjut alasannya untuk mengganti presiden pada tahun 2019 mendatang. Selain itu, Mardani juga menyebutkan tentang potensi masjid. Video diawali dengan pertanyaan kenapa 2019 ganti Presiden. Ia pun mengatakan bahwa akan membahas potensi masjid.

Kenapa #2019GantiPresiden?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mardani Ali Sera (@mardanialisera) pada

Baca juga : Jokowi Mengaku Bertemu Elit PKS, Mardani : Kalau Saya Tegas 2019 Ganti Presiden

“Izinkankan kali ini saya membahas potensi masjid, ada 800 ribu masjid di Indonesia, bandingkan desa kelurahan 83 ribu, secara pukul rata satu desa punya 10 masjid. Ini basis yang kuat bagi pembinaan umat, pemerintah harus hadir urus masjid dan musala kita,” kata Mardani dalam video yang diunggahnya, Jumat (13/04/2018).

Mardani mengatakan bahwa masjid bisa dijadikan sebagai basis kekuatan politik. Menurutnya, masjid memang bisa menjadi salah satu sumbernya. Menurutnya masjid harus dijadikan basis sosial kekuatan umat. Sehingga, imam masjid dan dewan kemakmuran masjid menjadi hati dari umat.

“Basis kekuatan politik umat. Umat harus disadarkan kekuatan politik keniscayaan dan masjid salah satu sumbernya,” jelasnya.

“Kedua, ekonomi, jadi basis kekuatan ekonomi, karena itu kegiatan ekonomi umat dipusatkan di masjid,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : "Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem"

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : “Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem”

Jakarta – Rahmat Effendi (Pepen) akhirnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membahas persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135