Home > Ragam Berita > Nasional > Muncul Seruan Pakai Kaos 2019 Ganti Presiden di Car Free Day 29 April

Muncul Seruan Pakai Kaos 2019 Ganti Presiden di Car Free Day 29 April

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 membuat situasi politik Indonesia menjadi semakin memanas. Masyarakat Indonesia pun ikutan memanas mempersiapkan pesta demokrasi yang nantinya akan diawali dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 terlebih dahulu.

Muncul Seruan Pakai Kaos 2019 Ganti Presiden di Car Free Day 29 April

Muncul Seruan Pakai Kaos 2019 Ganti Presiden di Car Free Day 29 April

Hal itu terlihat dengan adanya gerakan #2019GantiPresiden yang awalnya menjadi viral di media sosial. Gerakan tersebut awalnya dicetuskan oleh politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Namun kini gerakan #2019GantiPresiden itu mulai akan terdengar gaungnya pada saat acara car free day yang akan digelar pada hari minggu (29/04/2018) mendatang.

Sang pencetus gerakan #2019GantiPresiden ini pun mengetahui adanya rencana dari aksi tersebut sebab dirinya ikut diundang untuk meramaikan acara tersebut nantinya.

Baca juga : Alumni 212 Sempat Minta Izin Pada Habib Rizieq Sebelum Penuhi Undangan Jokowi

“Saya sendiri diundang oleh salah satu panitia untuk hadir pada aksi tersebut. Di Jakarta akan berkumpul di sepanjang jalur Thamrin-Sudirman,” kata Mardani saat dikonfirmasi, Senin (23/04/2018).

Sayangnya Mardani sendiri tidak mengetahui siapa yang mencetuskan gerakan tersebut untuk digelar dalam acara car free day. Bahkan Mardani juga tidak mengetahui lebih jauh persiapan acara tersebut.

“Sekali lagi ini bukan saya panitianya. Cuma saya sangat mendukung kegiatan ini agar bisa terwujud,” jelasnya.
Mardani menganggap viralnya tulisan #2019GantiPresiden yang disablon di kaus, mug, topi, dan lainnya, merupakan salah satu respons masyarakat atas kegagalan pemerintah saat ini.

“Itu respons kreatif pada pemerintah yang gagal memenuhi janjinya,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135