Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Beberkan Isi Pertemuan Jokowi & PA 212

Fadli Zon Beberkan Isi Pertemuan Jokowi & PA 212

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan komentar terkait pertemuan Presiden Jokowi dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di salah satu masjid di Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 22 April 2018. Fadli mengaku mendapat informasi bahwa dalam pertemuan tersebut membahas soal janji Jokowi yang diminta untuk menghentikan kriminalisai terhadap ulama.

Fadli Zon Beberkan Isi Pertemuan Jokowi & PA 212

“Saya mendapatkan informasi dari pertemuan itu dari PA 212 juga menanyakan apa yang menjadi janji-janji Pak Jokowi terutama terkait dengan akan menghentikan kriminalisasi terhadap ulama dan tokoh-tokoh yang terkait aktivis 212 itu,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Rabu, (25/4/2018).

Fadli menilai langkah Jokowi untuk langsung bertemu alumni 212 merupakan langkah yang positif, sebab katanya dengan begitu akan terjadi dialog secara langsung. Meski begitu dirinya tidak mengetahui hasil dari pertemuan tersebut seperti apa.

“Saya belum tahu hasilnya seperti apa, nanti kita lihat saja. Tapi yang namanya dialog sangat bagus, apalagi bisa disampaikan secara langsung, dijawab juga secara langsung, menurut saya sih bagus-bagus saja. Saya yakin itu (hasilnya) nanti akan dijelaskan juga PA 212,” terangnya.

Terkait apakah pertemuan tersebut berkaitan langsung dengan penjaringan suara jelang Pilpres 2019, Ia menyambut hal itu sebagai langkah yang baik. Namun kata dia, apabila pertemuan itu memang memiliki tujuan untuk mencari dukungan menurutnya hal itu sudah terlambat.

“Ya saya nggak tau ya, nama

Baca juga: Ketua DPR Akui Sangat Prihatin dengan Vonis Terhadap Setnov

Sementara itu, Gerindra sendiri kata Dia, selalu intensif bertemu dengan para ulama dan aktivis hal itu dilakukan bukan karena momen tertentu melainkan untuk mendapat masukan kepada Gerindra.

“Kalau kami intensif ya dalam melakukan komunikasi dengan ulama, dengan kiai dan PA 212, dengan aktivis 212 bukan satu ritual upacara gitu tapi memang kami sering berdialog dan mendapat masukan, mendapatkan saran, dan kami mendukung kegiatan itu, pada waktu 411 dan 212,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa saat ini banyak kader partai pendukung oposisi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135