Home > Ragam Berita > Nasional > Zulkifli Hasan Beri Sinyal Positif ke Kubu Jokowi, Amien Rais : Pak Zul Hanya Bersandiwara

Zulkifli Hasan Beri Sinyal Positif ke Kubu Jokowi, Amien Rais : Pak Zul Hanya Bersandiwara

Jakarta – Mantan Ketua MPR yang juga politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menanggapi pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang memberikan sinyal positif untuk bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

Zulkifli Hasan Beri Sinyal Positif ke Kubu Jokowi, Amien Rais : Pak Zul Hanya Bersandiwara

Amien mengklaim dirinya lebih tahu soal PAN daripada Zulkifli Hasan karena dirinya yang mendirikan PAN.

Amien juga menilai Zulkifli sedang bersandiwara dengan memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi.

“Saya lebih tahu daripada Pak Zul ya. Maaf, karena saya mendirikan, saya keliling ke mana-mana umat PAN di bawah emoh Jokowi, titik. Jadi Pak Zul bermanuver hanya bersandiwara saja,” kata Amien Rais, usai bertemu dengan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Amien juga menegaskan, PAN harus berkoalisi dengan Gerindra dan PKS untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk kembali berhadapan dengan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Kalau bacaan saya tambah sedikit intuisi memang akhirnya rematch ya, Pak Prabowo lawan Jokowi,” ujar Amien Rais.

Sedangkan soal opsi duet antara Jokowi dan Prabowo, Amien juga menyebutkan bahwa hal itu tidak mungkin, apalagi bila PAN harus bergabung dengan Jokowi.

“Read my lips kata orang Amerika itu ya, jadi tidak mungkin PAN ke Jokowi. Titik,” tegas Amien.

Seperti diketahui, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberi sinyal akan bergabung dengan kubu Jokowi karena kemungkinan untuk menang lebih besar pada Pilpres 2019 mendatang.

“Pak Jokowi tentu kan peluangnya incumbent (petahana) besar, menjadi pertimbangan,” kata Zulkifli di kompleks parlemen, Jakarta, pada 23 Maret 2018 lalu.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135