Home > Hiburan > Film > Sutradara Ungkap Alasan Penggarapan Film 212 The Power Of Love

Sutradara Ungkap Alasan Penggarapan Film 212 The Power Of Love

Jakarta – Kabar mengenai “Aksi 212” memang banyak menarik perhatian banyak pihak. Salah satunya ialah sutradara Jastis Arimba yang mengaku mendapatkan inspirasi untuk menggarap aksi tersebut kedalam film dokumenter yang akan diangkat ke layar lebar.

Sutradara Ungkap Alasan Penggarapan Film 212 The Power Of Love

Kabarnya dia tak sendiri karena akan ditemani oleh Ali Eounia serta Helvy Tiana Rosa. Jastis menulis skenario film yang diberi judul 212: The Power of Love. Ditanyai soal motivasi mengangkat isu 212 dalam film layar lebar perdananya, Jastis mengungkapkan, “Aksi 212” merupakan sejarah yang perlu diabadikan dalam bentuk audiovisual.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, dirinya berujar bahwa “Saya melihat fenomena aksi 212 memiliki hal yang penting untuk diabadikan dalam sebuah media audiovisual dalam rangka merekam jejak sejarah, dan film merupakan sarana yang tepat untuk mengabadikan itu semua,”

Lalu, mengapa bukan film dokumenter? Jastis hanya mengatakan kalau minat masyarakat Indonesia masih kecil terhadap film dokumenter. Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, makanya ia memilih untuk mengangkat aksi 212 ke layar lebar.

“Film layar lebar memiliki jumlah penonton yang lebih luas. Agar film ini bisa didistribusikan lebih luas, jadi pemilihan film docu-drama dengan pendekatan based on true event adalah pemilihan yang tepat untuk pembuatan film ini,” lanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hanya Sepekan, Avengers: Infinity War Telah Pecahkan Rekor Pendapatan Rp 8,7 Triliun

Hanya Sepekan, Avengers: Infinity War Telah Pecahkan Rekor Pendapatan Rp 8,7 Triliun

Jakarta – Film Avengers: Infinity War sepertinya akan mendulang kesuksesan besar karena hanya dalam waktu ...