Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI : “Kalau Mau Ganti Presiden Ada Mekanismenya”

Ketua MUI : “Kalau Mau Ganti Presiden Ada Mekanismenya”

Jakarta – KH Ma’ruf Amin selaku Ketua MUI kali ini menanggapi gerakan 2019 ganti presiden. Hal ini ia anggap pantas selama pihak yang bertanggung jawab tersebut melakukannya sesuai dengan etika, konstitusional dan demokratis.

Ketua MUI : "Kalau Mau Ganti Presiden Ada Mekanismenya"

Saat menghadiri acara Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-92 kemarin Selasa dirinya mengungkapkan hal tersebut sekaligus melantik pengurus cabang NU Kota Serang di alun-alun barat.

“Kalau mau ganti presiden ganti saja ada mekanismenya ada caranya, mau mengganti jangan maki-maki orang, nuduh-nuduh orang, menghina orang,” kata Ma’ruf dalam sambutan.

Demi menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa, Ma’ruf Amin mengajak nahdliyin untuk mengamalkan prinsif NU dalam berbangsa dan bernegara, menjalankan ukhwah islamiyah, ukhwah watoniyah dan ukhwah insaniyah.

“Akidahnya kita perkuat dan kita bermitra dengan pemerintah demi kemaslahatan umat, hidup dalam damai dan saling mencintai,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

HNW Berharap Demokrat Tak Menolak Kader PKS Sebagai Cawapres Prabowo

HNW Berharap Demokrat Tak Menolak Kader PKS Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Munculnya kemungkinan Partai Demokrat untuk bergabung bersama poros Prabowo Subianto, mendapat perhatian khusus ...