Home > Ragam Berita > Nasional > Peluang Prabowo Jadi Cawapres Jokowi, Amien Rais : “Mustahil”

Peluang Prabowo Jadi Cawapres Jokowi, Amien Rais : “Mustahil”

Jakarta – Belakangan ini, muncul sebuah ide untuk mengkolaborasikan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Namun, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memastikan jika ide tersebut tidak akan bisa terwujud.

Peluang Prabowo Jadi Cawapres Jokowi, Amien Rais : "Mustahil"

“No, no, no, mustahil,” tegas Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Ketika ditanya alasan mengenai ide duet Jokowi dengan Prabowo tersebut tak akan terwujud, Amien hanya menjawab dengan singkat saja. Dia menegaskan bahwa tidak ada jalan lain bagi partainya kecuali mendukung Prabowo menjadi calon presiden (capres) dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Mustahil,” katanya.

Ketua MPR periode 1999-2004 tersebut melanjutkan bahwa PAN tidak akan pernah mendukung Jokowi. Bahkan, Amien Rais juga menepis kabar bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan lebih memilih mendukung Jokowi daripada Prabowo. Amien menegaskan, Zulkifli bukan menjadi penentu di PAN.

“No, no. Saya lebih tahu dari Pak Zul, maaf, karena saya yang mendirikan (partai), saya keliling ke mana-mana. Umat PAN di bawah emoh Jokowi, titik,” tegas Amien.

Amien Rais mengungkapkan jika manuver yang dibuat oleh Zulkifli selama ini yang seolah merapat ke Jokowi hanyalah sandiwara semata.

“Read my lips (dengar baik-baik, red) kata orang Amerika. Jadi, tidak mungkin PAN ke Jokowi, titik,” ujar Amien.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bukan Rumah DP Rp 0, Untuk Masyarakat Miskin, Anies Siapkan Rusunawa

Bukan Rumah DP Rp 0, Untuk Masyarakat Miskin, Anies Siapkan Rusunawa

Jakarta – Pengekuan Anies Baswedan perihal program rumah DP Rp0 tak cocok bagi warga Ibu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135