Home > Ragam Berita > Nasional > Video, Jokowi Goda Susi Pudjiastuti Soal Peluang Jadi Wapres

Video, Jokowi Goda Susi Pudjiastuti Soal Peluang Jadi Wapres

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 situasi politik di Indonesia menjadi semakin memanas. Setiap pergerakan yang dilakukan oleh para tokoh selalu diartikan sebagai salah satu persiapan pesta demokrasi yang akan datang.

Video, Jokowi Goda Susi Pudjiastuti Soal Peluang Jadi Wapres

Video, Jokowi Goda Susi Pudjiastuti Soal Peluang Jadi Wapres

Misalnya saja pergerakan dari Joko Widodo (Jokowi) yang sudah dideklarasikan oleh beberapa partai untuk maju bertarung sebagai Calon Presiden (Capres) dalam pilpres mendatang. Jokowi sempat melontarkan candaannya kepada Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Dilansir Tribunnews, Kamis (26/04/2018), candaan tersebut disampaikan Jokowi untuk Menteri Susi saat berada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Jokowi melemparkan candaan kepada Menteri Susi untuk menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) yang akan mendampinginya bertarung di pilpres mendatang.

“‎Tadi Pak Menteri PUPR (Basuki), Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya) sudah diperintah oleh Bu Susi (Menteri KKP) untuk membangun apa tadi? Untuk mengeruk sungai,” ujar Jokowi di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang‎, Babakan, Pangandaran, Selasa (24/4/2018).

Baca juga : Ketua MUI Sebut Sah-Sah Saja Gerakan #2019GantiPresiden

Ucapan Presiden tersebut sontak disambut tawa para menteri dan masyarakat yang berada di lokasi.

“Benar memang dibutuhkan mengeruk sungai itu, tapi yang perintah mestinya bukan Bu Susi ke menteri, yang perintah itu presiden,” ucap Jokowi yang kembali disambut tawa para hadirin.

“Jangan-jangan Bu Susi ini mau jadi presiden, pengen jadi wapres (wakil presiden) ini keliatannya,” tambah Jokowi yang disambut tawa dan tepuk tangan.

Pernyataan tersebut direkam dalam sebuah video yang kemudian diunggah oleh akun resmi Jokowi Presiden RI Ke 7 pada Selasa (24/4/2018) di Yotube. Hingga Rabu (25/4/2018) video berdurasi 3.40 menit ini sudah dilihat sebanyak 144.613 kali. Video ini juga menduduki trending peringkat #45 di Yotube.

(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Soal Korupsi, Sandiaga : "Harus Ada Pembersihan Total"

Soal Korupsi, Sandiaga : “Harus Ada Pembersihan Total”

Jakarta – Sandiaga Uno kali ini berikan penegasan terkait solusi untuk mengatasi persoalan korupsi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135