Home > Teknologi > Internet > Gadis Asal Kebumen Ini Ciptakan Aplikasi Tandingan WhatsApp Yang Pernah Ditawar Rp 200 Miliar

Gadis Asal Kebumen Ini Ciptakan Aplikasi Tandingan WhatsApp Yang Pernah Ditawar Rp 200 Miliar

Jakarta – Seorang gadis asal Kebumen Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah, berhasil menciptakan aplikasi chatting sekelas WhatsApp, bahkan memiliki beberapa kelebihan.

Gadis Asal Kebumen Ini Ciptakan Aplikasi Tandingan WhatsApp Yang Pernah Ditawar Rp 200 Miliar

Gadis bernama Novi Wahyuningsih ini menciptakan aplikasi yang ia beri nama Callind.

Aplikasi yang diluncurkan pada 21 April 2018, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini ini mengusung tagline ‘Mempercepat komunikasi, transaksi dan informasi’.

Dengan Callind, pengguna bisa melakukan chat privat, broadcast message, kirim foto, telepon, hingga video call, seperti halnya menggunakan WhatsApp.

Selain fitur-fitur canggih tersebut, Callind juga memungkinkan penggunanya untuk mempromosikan produknya secara gratis, tanpa harus menyebar kiriman ke banyak grup yang diikuti seperti halnya pada WhatsApp.

Fitur canggih lainnya yang tidak dimiliki WhatApp yakni bisa mengetahui pengguna Callind lainnya dalam radius 100 km meski mereka belum terhubung sebagai teman.

Novi Wahyuningsih sendiri merupakan lulusan D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada yang belajar membuat aplikasi secara otodidak saat ia bekerja di Venture Capital di Kuala Lumpur, Malaysia.

Yang menariknya, Novi mengaku aplikasi ciptaannya ini pernah ditawar Rp 200 miliar namun ia menolaknya.

Selain Callind, Novi juga telah membuat aplikasi lain seperti Happybid, Metgames, MeoTalk, Monzter, dan Vooila.

Aplikasi Callind ini sudah dapat diunduh melalui Play Store.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Cek Potensi Bencana di Kotamu Dengan Membuka Situs Milik Kementerian ESDM Ini

Cek Potensi Bencana di Kotamu Dengan Membuka Situs Milik Kementerian ESDM Ini

Jakarta – Dalam dua bulan terakhir ini Indonesia dilanda dua bencana besar yakni gempa di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135