Home > Ragam Berita > Nasional > Novel Bamukmin Menampik Kabar Dirinya Dipecat FPI

Novel Bamukmin Menampik Kabar Dirinya Dipecat FPI

Jakarta – Baru-baru ini, beredar kabar yang menyebutkan bahwa Habib Novel Bamukmin dipecat dari ormas Front Pembela Islam (FPI). Akan tetapi, Novel membantah dengan tegas kabar tersebut.

Novel Bamukmin Menampik Kabar Dirinya Dipecat FPI

Namun, jawaban berbeda justru keluar dari mulut Dewan Pembina Majelis Syuro DPP FPI Habib Muchsin Alatas. Habib Muchsin memang membantah jika ada pemecatan. Namun, dirinya memastikan bahwa Novel bukan lagi pengurus DPP FPI.

“Iya diberhentikan,” tegasnya, Kamis (26/4/2018).

Menurutnya, Novel dulu juga pernah mendapat skors pemberhentian dari FPI DKI. Ketika itu, Novel masih menjabat sebagai sekretaris FPI DKI.

“Lalu diskors, lalu kemudian akhirnya ada pergantian kepengerusan. Ya sudah selesai. Jadi nggak ada pemecatan-pemecatan,” jelasnya.

Sebelumnya, Novel Bamukmin sendiri membantah kabar pemecatan dirinya dari ormas besutan Habib Rizieq Shihab. Sebaliknya, ia menegaskan, hingga saat ini dirinya masih menjadi bagian dari FPI.

“Kabar itu hoaks. Sekarang saya masih di FPI,” tegas Novel ketika dikonfirmasi, Kamis (26/4/2018).

Novel menuding, kabar pemecatan dirinya tersebut disebarkan oleh politisi PDI Perjuangan, Erwin Moeslimin Singajuru. Oleh karena itu, Novel menuntut Erwin melakukan tabayun sebelum menyebarkannya.

“Mana buktinya (pemecatan)? Saya masih di lembaga dakwan pimpinan pusat dari Front Pembela Islam,” tutupnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135