Home > Ragam Berita > Nasional > Marsekal Hadi Tjahjanto : Banyak Jalan Tikus di Kawasan Perbatasan RI-Malaysia

Marsekal Hadi Tjahjanto : Banyak Jalan Tikus di Kawasan Perbatasan RI-Malaysia

Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau wilayah perbatasan Republik Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat. Dalam peninjauan itu Panglima masih menemukan banyak jalan tikus di perbatasan.

Marsekal Hadi Tjahjanto : Banyak Jalan Tikus di Kawasan Perbatasan RI-Malaysia

Marsekal Hadi Tjahjanto

“Di perbatasan ini masih banyak ditemui jalan-jalan tikus untuk penyelundupan. Ini yang nantinya akan disinergikan TNI dengan Polri dan Bea Cukai. Peran serta masyarakat juga perlu karena mereka menguasai wilayah,” kata Hadi di Landasan Udara TNI AU Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (27/4/2018).

Dalam peninjauannya, Hadi turut bertemu dengan prajurit-prajurit TNI penjaga garda terdepan tapal batas wilayah nusantara. Dari laporan yang diterima, tidak ada patok perbatasan yang bergeser.

“Dari laporan, yang pertama adalah untuk pantau perbatasan masih tetap pada posisi sesuai dengan SOP. Kita melakukan patroli baik itu di wilayah Aru maupun di Entikong,” paparnya.

Di sisi lain, jenderal bintang empat itu mengapresiasi prajuritnya yang juga melakukan tugas pembinaan ke masyarakat sekitar. Khusunya di bidang pendidikan.

Baca juga: Amien Rais Berpesan Jangan Sampai Politik Uang Mengotori Pilpres 2019

TNI akan menggandeng Polri guna menyukseskan pembinaan pendidikan masyarakat perbatasan. Kerja sama ini diberi kode ‘petasan’. Pada prinsipnya, ia mengaku, jajarannya yang berjaga di perbatasan sudah mampu mengatasi permasalahan di perbatasan.

Dalam tinjauannya, Hadi turut ditemani Kapolri Jenderal Tiro Karnavian dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang. “Hari ini saya dan Kapolri ditemani juga oleh ketua DPD RI dan Dirjen Bea Cukai serta gubernur Kalimantan Barat berangkat ke perbatasan di Entikong dan Aru,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135