Home > Ragam Berita > Nasional > Partai Tommy Soeharto Tak Tertarik Dukung Sam Aliano

Partai Tommy Soeharto Tak Tertarik Dukung Sam Aliano

Jakarta – Salah seorang pengusaha berdarah Turki, Sam Aliano bakal maju dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Terkait dengan majunya Sam Aliano tersebut, Partai Beringin Karya (Berkarya) mengaku tidak tertarik memberikan dukungannya.

Partai Tommy Soeharto Tak Tertarik Dukung Sam Aliano

Badaruddin Andi Picunang selaku Ketua DPP Partai Berkarya, mengatakan bahwa partai yang dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto tersebut tidak mungkin mendukung orang yang tiba-tiba saja muncul ke publik dan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres).

“Nyeleneh, ah. Tidak mungkin kami ikut main-main. Ini negara yang diurus,” ujar Badaruddin kepada JawaPos.com, Sabtu (28/4).

Badaruddin menilai jika Sam Aliano hanya sekadar mencari sensasi semata di kontestasi politik akbar lima tahunan tersebut. Hal itu berdasarkan dari pernyataan Sam yang sesumbar ingin bersaing dengan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, padahal belum mendapatkan dukungan dari satu partai politik pun.

Bahkan, Badaruddin berpendapat bahwa kemunculan Sam tersebut dikarenakan yang bersangkutan sudah terlalu kaya raya. Sehingga tidak tahu harus dibelanjakan ke mana harta kekayaannya tersebut.

“Kayaknya beliau kelebihan dana dan cari perhatian saja,” katanya.

Akan tetapi, di sisi lain dia juga menduga, sosok Sam ini sengaja dimunculkan untuk melihat peta politik khususnya bagi yang belum menentukan dukungan. Apakah mereka masih menginginkan dua sosok lama, ataukah ingin adanya calon alternatif baru, meskipun belum tentu Sam orangnya.

“Mungkin sengaja dipasang untuk mencuri perhatian kita, yang lagi gamang memiliki (calon) presiden,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Luhut Binsar Bakal Tindak Tegas Oknum yang Mengotori Sungai Citarum

Luhut Binsar Bakal Tindak Tegas Oknum yang Mengotori Sungai Citarum

Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bakal menindak tegas pihak-pihak yang mengotori Sungai ...