Home > Ragam Berita > Nasional > Pelatihan Anti Hoaks Seknas Jokowi Diikuti Ratusan Relawan

Pelatihan Anti Hoaks Seknas Jokowi Diikuti Ratusan Relawan

Jakarta – Baru-baru ini, pelatihan anti hoaks digelar oleh Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi. Pelatihan tersebut diikuti kurang lebih sekitar 150 relawan. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi door to door dalam melawan hoaks.

Pelatihan Anti Hoaks Seknas Jokowi Diikuti Ratusan Relawan

“Sebagai organisasi relawan Jokowi kita berkewajiban melawan hoax yang bertebaran di media massa dan medsos,” tegas Muhammad Yamin, Ketua Umum Seknas Jokowi, saat membuka pelatihan di markas Seknas Jokowi, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2018).

Pada pelatihan angkatan pertama ini, turut diikuti oleh relawan Seknas dari seluruh kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Timur. Selanjutnya, para relawan tersebut bakal diterjunkan untuk mengkampanyekan anti-hoaks ke setiap rumah yang di wilayah mereka masing-masing.

“Kita akan terus melakukan pelatihan dan gerakan seperti ini di Jakarta dan seluruh wilayah Indonesia, karena berita-berita hoax itu sudah sampai tahap meresahkan masyarakat. Kalau tidak kita lawan nantinya akan memecah persatuan bangsa,” kata Yamin lagi.

Para relawan tampak begitu antusias dalam mendengarkan arahan dari fasilitator yang telah berpengalaman. Disamping untuk melawan hoaks, para relawan tersebut juga bakal mensosialisasikan berbagai kesuksesan pembangunan yang telah dilakukan semasa pemerintahan Jokowi-JK.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jawaban Menohok Susi Saat Ditawari Sandi Jadi Cawapres Prabowo

Jawaban Menohok Susi Saat Ditawari Sandi Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta – Perihal laga rematch antara Sandiaga Uno melawan Susi Pudjiastuti, hal tersebut ternyata masih ...