Home > Ragam Berita > Nasional > Buwas Ancam Pihak Yang Berani Mainkan Harga Beras

Buwas Ancam Pihak Yang Berani Mainkan Harga Beras

Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah menetapkan susunan direksi baru Perum Bulog pada Jumat lalu mempercepat program-program pemerintah dan memperkuat ketahanan pangan.

Buwas Ancam Pihak Yang Berani Mainkan Harga Beras

Keputusan tersebut terdapat dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulo. Dan didalamnya diputuskan pula Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso diangkat menjadi Direktur Utama Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti. Selain itu, Triyana diangkat menjadi Direktur Keuangan menggantikan Pardiman.

Mengenai penunjukan tersebut Budi Waseso mengatakan akan menjaga pasokan dan stabilitas harga beras. Bukan itu saja, Buwas menegaskan tak segan menyingkirkan pihak-pihak yang berani memainkan harga beras.

“Kalau seandainya ada (yang memainkan beras) itu tugas saya, harus ditertibkan. Kalau tidak tertib mana sampai. Kita bersihkan, kalau perlu disingkirkan, disingkirkan,” katanya.

Lebih lanjut Buwas mengatakan tugasnya sekarang berbeda. Sebelumnya tugas yang dia jalani demi kepentingan generasi bangsa, maka sekarang untuk kepentingan perut masyarakat.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135