Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Beri Waktu Gerindra Memilih Salah Satu Dari 9 Kandidat Cawapres

PKS Beri Waktu Gerindra Memilih Salah Satu Dari 9 Kandidat Cawapres

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih belum memutuskan siapa sosok yang akan menjadi pendampingnya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

PKS Beri Waktu Gerindra Memilih Salah Satu Dari 9 Kandidat Cawapres

Sohibul Iman

Oleh karena itu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjalin koalisi dengan Gerindra meminta agar segera memutuskan nama cawapres dari sembilan nama kader yang sudah diajukan oleh PKS. PKS meminta agar Gerindra dapat memutuskan salah satu dari sembilan nama tersebut.

“Sekarang kami memberikan waktu pada pihak Gerindra untuk mempelajari sembilan calon itu. Mereka disuruh meneliti satu per satu. Nanti mereka milih siapa, ya terserah,” kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Jabar, Minggu (29/04/2018).

Sembilan nama yang diajukan PKS diantaranya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, serta mantan Presiden PKS Anis Matta.

Baca juga : PSI Laporkan Aksi Intimidasi Massa 2019 Ganti Presiden di CFD Pada Polisi

Sohibul mengatakan bahwa PKS memberikan waktu bagi Gerindra untuk memutuskan hingga Ramadhan tiba. Sohibul juga menampik kabar terkait besar kemungkinan Ahmad Heryawan (Aher) yang merupakan kader PKS terpilih untuk mendampingi Prabowo.

Sohibul menegaskan bahwa sekali lagi pihaknya menegaskan akan terus berada dalam satu gerbong dengan Gerindra untuk memberikan penuh pada Prabowo. Hal ini menanggapi isu-isu yang berkembang mengenai nama-nama yang muncul seperti mantan Panglima TNI Jnderal (purn) Gatot Nurmantyo.

“Kan saya katakan, politik itu kita mencari kemungkinan paling besar. Ya, hari ini yang paling mungkin dengan Prabowo,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135