Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Politik Tanggapi Saran Jokowi Tentang Budidaya Racun Kalajengking

Pengamat Politik Tanggapi Saran Jokowi Tentang Budidaya Racun Kalajengking

Jakarta – Emrus Sihombing selaku Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan kali ini ikut berkomentar perihal saran Presiden Jokowi yang beberapa waktu lalu mengatakan mengenai peluang bisnis racun kalajengking.

Pengamat Politik Tanggapi Saran Jokowi Tentang Budidaya Racun Kalajengking

Dirinya menilai bahwa ide Jokowi itu adalah konsep yang menguntungkan. Jokowi melihat peluang bisnis yang besar dari bisa kalajengking tersebut.

Saat dihubungi oleh pihak media kemarin Rabu, dirinya mengatakan bahwa “Saya kira ini peluang ekonomi tapi tidak terlepas dari peran pemerintah termasuk, katakanlah penyuluhan dari dinas-dinas pertanian dari dinas-dinas di seluruh Indonesia agar budidaya dapat terbaik dan bermutu dan yang tidak berbahaya bagi manusia serta menguntungkan,”

Akan tetapi bukan tanpa sebab, dirinya kemudian meminta Presiden Jokowi tidak lepas tangan terkait idenya tersebut. Karena sudah didengungkan presiden maka pemerintah harus memfasilitasi masyarakat agar budidaya racun kalajengking dapat diaplikasikan masyarakat. Bahkan, berpotensi menaikkan pendapatan negara dari ekspor.

“Saya kira ini motivasi. Selama ini kalajengking sebagai lahan busuk ternyata menjanjikan sebagai bisnis baru. Kalau ini benar bisnis, saya harap pemerintah bisa fasilitasi (budidaya). Bisa menambah ekspor dan menambah kesejahteraan rakyat,” kata Emrus.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135