Home > Gaya Hidup > Tips > Sedang Menjadi Tren, Inilah Manfaat Racun Kalajengking Yang Diyakini Berharga Mahal

Sedang Menjadi Tren, Inilah Manfaat Racun Kalajengking Yang Diyakini Berharga Mahal

Jakarta – Pidato Presiden Jokowi yang sempat viral di dunia maya lantaran sarannya bahwa saat ini bisnis ternak kalajengking adalah hal yang menguntungkan hingga saat ini masih menimbulkan banyak tanda tanya.

Sedang Menjadi Tren, Inilah Manfaat Racun Kalajengking Yang Diyakini Berharga Mahal

Jadi apa yang membuat bisnis ini meyakinkan selain perawatannya yang sulit? kami berhasil mengumpulkan beberapa data yang merupakan bukti. Ternyata racun kalajengking memiliki banyak manfaat seperti :

1. Penghilang rasa sakit

Para peneliti telah menggunakan senyawa alami yang ditemukan dalam racun kalajengking sebagai obat penghilang rasa sakit.

2. Memerangi sel kanker

Racun yang mematikan ini juga bisa digunakan untuk membantu perawatan kanker di masa depan.

Para peneliti dari Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson, Universitas Washington dan startup Blaze Bioscience telah mengembangkan teknologi untuk memanfaatkan racun kalajengking tersebut sebagai obat kanker.

3. Mengobati penyakit tulang

Penelitian menunjukkan bahwa racun kalajengking dapat menghalangi keropos tulang dan menjadikannya zat yang berguna untuk mengobati kondisi seperti rheumatoid arthritis dan osteoartritis.

Pada tahun 2011, seorang pria Kuba berusia 71 tahun mengklaim bahwa dia menahan sakit dan nyeri dengan membiarkan kalajengking menyengatnya setidaknya sebulan sekali.

4. Mencegah malaria

Racun kalajengking juga merupakan obat bagi penyakit malaria.

Pada tahun 2011, seorang peneliti dari Universitas Maryland memodifikasi jamur parasit yang berisi zat yang ditemukan dalam racun kalajengking untuk menyerang parasit malaria yang ditemukan di dalam nyamuk.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135