Home > Ragam Berita > Nasional > Survey Indikator : Jokowi 60,6%, Prabowo 29%

Survey Indikator : Jokowi 60,6%, Prabowo 29%

Jakarta – Hasil survei mengenai Pilpres 2019 kali ini kembali muncul dimana Indikator Politik Indonesia sebagai pelaksananya. Dalam hasil tersebut dikatakan bahwa Jokowi akan menang telak dimana persentasenya mencapai 60,6 persen dibandingkan Prabowo yang hanya 29 persen.

Survey Indikator : Jokowi 60,6%, Prabowo 29%

Burhanuddin Muhtadi selaku Direktur Eksekutif IPI berkata bahwa “Meski demikian, masih ada waktu setahun ke depan bagi Prabowo mengejar ketertinggalan,”

Hasil survei Indikator juga memperlihatkan keunggulan Jokowi andai pilpres diikuti oleh tiga calon. Indikator membuat simulasi andai Jokowi bersaing dengan Prabowo dan mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Dengan simulasi itu, Jokowi akan menang dengan tingkat keterpilihan 59,3 persen. Prabowo di urutan kedua dengan 27,3 persen dan Gatot 3,6 persen.

Simulasi lain yang dilakukan oleh Indikator adalah Jokowi bersaing dengan Prabowo dan Anies. Hasilnya, Jokowi pun masih di posisi teratas dengan 58,9 persen, sedangkan Prabowo 26,6 persen dan Anies 4,5 persen.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135