Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Buka Peluang Poros Tengah Dengan Pasangan Gatot – AHY

Demokrat Buka Peluang Poros Tengah Dengan Pasangan Gatot – AHY

Jakarta – Partai Demokrat sedang membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik guna menawarkan koalisi membentuk poros tengah dengan pasangan Gatot Nurmantyo – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres dan cawapres.

Demokrat Buka Peluang Poros Tengah Dengan Pasangan Gatot - AHY

Untuk tujuan ini, Demokrat berharap sejumlah parpol bisa menjadi teman koalisi, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Kalau lihat gambarannnya PKS ke Gerindra, maka kemungkinan besar ada PKB, PAN, PBB yang belum memutuskan ke mana. Ada partai baru juga Garuda, Berkarya yang bisa saja bergabung,” ucap Kepala Divisi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Senin (7/5/2018).

Ferdinand merasa yakin komunikasi untuk membentuk poros tengah masih terbuka lebar selama kepentingan masing-masing partai bisa terakomodir, termasuk untuk capres dan cawapres yang tidak harus dengan komposisi Gatot – AHY.

“Artinya koalisi hanya akan terbentuk karena kepentingan terbaik terakomodir. Di sini nanti negosiasi antara kepentingan,” ucapnya.

Ferdinand juga menambahkan, masyarakat membutuhkan pilihan alternatif setelah belakangan ini dibuat gaduh antara pendukung Jokowi dan Prabowo.

“Kalau elite jernih melihat survei, publik sedang menunggu sesuatu yang baru. Enggak melulu Jokowi dan Prabowo, supaya rakyat punya pilihan alternatif yang mungkin bisa jadi solusi bagi masyarakat,” tegasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rupiah Loyo, Amien Rais : "APBN Saya Kira Ambruk"

Rupiah Loyo, Amien Rais : “APBN Saya Kira Ambruk”

Jakarta – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang terjadi belakangan ini menjadi ...