Jakarta – Politisi partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mempertanyakan pertemuan antara para Sekjen partai politik pendukung pemerintahan Jokowi-JK dengan Seskab Pramono Anung di Kantor Sekretariat Kabinet, pada Senin (7/5/2018).

Parpol Pendukung Pemerintahan Berkumpul di Kantor Seskab, Fadli Zon Protes

“Tidak boleh menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan di luar kepentingan negara, apalagi ini untuk koalisi, itu abuse of power,” kata Fadli Zon, Senin (7/5/2018).

Fadli Zon menyarankan agar pertemuan seperti itu tidak menggunakan fasilitas negara.

“Mbok ya dicari rumah makan di mana, di salah satu rumah ketua umum atau di kantor partai. Jangan menggunakan fasilitas negara,” tukas Fadli.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa pertemuan antara parpol pendukung pemerintah dengan Seskab Pramono Anung untuk menyampaikan berbagai program dan pencapaian pemerintahan Presiden Jokowi hingga saat ini.

“Suasana pertemuan sangat akrab dan diawali dengan makan siang dengan menu ala Indonesia seperti soto ayam, pecel, nasi liwet, dan minuman kelapa muda dan kopi khas nusantara,” kata Hasto.

Selain PDIP, pertemuan itu juga dihadiri oleh para sekjen dari Partai Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.
(samsul arifin – harianindo.com)