Amsterdam – Petinggi Ajax Amsterdam, Edwin van Der Saar, menuding sikap kurang baik yang ditunjukkan oleh super agen, Mino Raiola, kepada pemain muda andalan timnya, Justin Kluivert. Van Der anggap bahwa agen yang membawahi banyak pemain bintang itu terus memberikan pengaruh buruk kepada Kluivert agar secepatnya hengkang dari Ajax.

CEO Ajax Tuding Raiola Beri Pengaruh Buruk Pada Pemain Mudanya

Penyerang muda berusia 19 tahun ini memang menjadi buah bibir usai penampilan impresifnya di Liga utama Belanda dalam dua tahun terakhir. Kluivert menjadi tulang punggung Ajax dalam mengarungi kompetisi lokal maupun Eropa musim ini.

Karena itulah, pemain yang merupakan putra dari legenda timnas Belanda itu mulai masuk radar sejumlah tim elit Eropa seperti Manchester United maupun Barcelona.

Sementara di sisi lain Van Der Saar menegaskan pihaknya masih ingin mempertahankan Kluivert, namun sang agen dinilai terus memberikan pengaruh buruk. “Kami sudah sekitar 10 bulan bernegosiasi soal pembaharuan kontraknya, dan kami sedikit lagi akan selesai,” buka Van Der Saar kepada Ziggo Sport (08/05/2018).

“Dia [Kluivert] sangat sulit dipertahankan. Agennya, Mino Raiola terus mempengaruhinya untuk meninggalkan klub ini.”

“Sikap itu sungguh kami sayangkan, karena kami tidak pernah ingin melepas pemain berusia 18 atau 19 tahun untuk meninggalkan klub, karena itu tidak sesuai dengan filosofi kami.” tutup kiper legendaris Manchester United tersebut. (Edy – harianindo.com)