Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Tidak Akan Berikan Dukungan kepada Gatot Nurmantyo

PKS Tidak Akan Berikan Dukungan kepada Gatot Nurmantyo

Jakarta – PKS tak tergoda atas ajakan PAN untuk mengusung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai Capres alternatif. PKS telah merasa nyaman dengan Gerindra. Terlebih Gerindra memberikan sinyal positif bahwa Capres yang akan dipilih adalah dari 9 nama internal PKS.

PKS Tidak Akan Berikan Dukungan kepada Gatot Nurmantyo

PKS

“Jadi prioritas utama kita adalah dengan Gerindra karena selama ini memang sudah biasa, dan Gerindra memang memberikn sinyal positif akan megusung Cawapres dari PKS,” kata Ketua Bidang Politik DPP PKS, Pipin Sopian, Selasa (8/5/2018).

Namun, Pipin menjelaskan tak menutup kemungkinan nantinya PKS akan mempertimbangkan ajakan PAN untuk mengusung Gatot sebagai Capres. Namun, hal itu bisa terwujud apabila cawapres yang diusung mendampingi Gatot adalah dari 9 nama internal PKS.

“Ya prioritas kami adalah bagaimana memastikan 9 Capres Cawapres dari PKS masuk jadi Capres Cawapres yang diusung. Jadi kita sebanrnya memprioritaskan kader kami untuk bisa jadi Capres Cawapres,” tuturnya.

Baca juga: Inilah Langkah Sandiaga Uno untuk Cegah Kegiatan Politik di Masjid

“Misalnya PAN yang ngajakin PKS jadi Cawapres, dan Capresnya dari luar PAN dengan atas usulan PAN. Nah itu tentu akan kita pertimbangkan,” imbuh Pipin.

Yang jelas, Pipin menegaskan, PKS akan memprioritaskan 9 internal kadernya untuk bisa berkontestasi pada Pilpres 2019 mendatang. “Pertama, PKS sampai saat ini masih berjuang keras supaya 9 nama capres cawapres PKS bisa ikut berkontestasi (di Pilpres). Kedua, kita masih komit sama Gerindra untuk mengusung capres cawapres. Kalau terkait pembicaran calon alternatif belum ke sana. Kecuali nanti kalau ada pembahasan bersama antara Gerindra dan PKS membahas nama Capres Cawapres di luar itu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135