Home > Ragam Berita > Nasional > Rusuh di Rutan Mako Brimob, ISIS Mengaku Bertanggung Jawab

Rusuh di Rutan Mako Brimob, ISIS Mengaku Bertanggung Jawab

Jakarta – Kelompok teroris ISIS mengaku sebagai dalang di balik kerusuhan yang terjadi di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa (8/5/2018) malam.

Rusuh di Rutan Mako Brimob, ISIS Mengaku Bertanggung Jawab

Klaim tersebut disampaikan melalui kantor berita ISIS, Amaq News Agency, yang kemudian dipublikasikan melalui situs kelompok intelijen SITE.

“Biro berita Islamic State melaporkan pejuang mereka terlibat dalam pertarungan dengan unit anti teror di dalam penjara yang ada di Jakarta,” demikian pernyataan ISIS itu, Rabu (9/5/2018).

Kabar terkait keterlibatan ISIS dalam kerusuhan ini masih belum bisa terkonfirmasi dari Mabes Polri.

Hingga hari ini, Rabu (9/5/2018) pukul 01.00 WIB, polisi masih menyatakan penanganan rusuh ‘masih dalam proses.

“Saya membenarkan bahwa ada insiden di dalam. Di mako brimob kelapa dua. Ada dugaan tahanan ribut dengan beberapa petugas. Saat ini, kami sedang melakukan tindakan-tindakan kepolisian, baik soft approach, maupun tindakan-tindakan lain. Saat ini, sedang berproses,” ujar Karopenmas Polri Brigjen M Iqbal di Mako Brimob, Rabu (9/5/2018).

Namun demikian, Iqbal juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan berita yang tersebar melalui media sosial.

“Pada kesempatan ini, juga kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang. Tidak terhasut dengan semua informasi yang ada di media sosial yang sudah beredar. Saat ini, situasi masih dapat dikendalikan,” tutur Iqbal.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135