Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Kembalikan Kelembapan Kulit? Ikuti Beberapa Tip Berikut Ini

Ingin Kembalikan Kelembapan Kulit? Ikuti Beberapa Tip Berikut Ini

Jakarta – Kulit tidak hanya butuh dijaga kelembapannya, tapi kadar air di dalamnya juga penting untuk diperhatikan. Pasalnya, jika kelembapan dan hidrasinya tidak terjaga masalah-masalah kulit bisa timbul.

Ingin Kembalikan Kelembapan Kulit? Ikuti Beberapa Tip Berikut Ini

Ilustrasi

Selama ini sebagian besar orang mengabaikan kesehatan kulitnya, padahal tanpa disadari secara bersamaan tanda-tanda kulit dehidrasi dialami. Untuk itu, agar kelembapan kulit tetap terjaga, setiap orang dianjurkan untuk merawat kulitnya dengan cara sebagai berikut yang disebutkan oleh dr. Ratna Purnamasari.

Minum air
Dalam sehari manusia diharuskan untuk minum air setidaknya delapan gelas sehari. Hal ini tentu akan berdampak pada kadar air dalam kulit, semakin banyak minum air, maka elastisitas dan kelembapan kulit akan terjaga. Namun, jika kurang minum air, kulit akan menjadi kering, kusam, bahkan seperti berpetak-petak atau pecah-pecah.

Oles losion setelah berwudhu
Losion perlu digunakan agar kelembapan dan hidrasi kulit terjaga. Namun, kegiatan cuci tangan dan berwudhu kerap membuat losion yang telah dioleskan menghilang dari kulit. Untuk itu, agar kulit tetap terhidrasi dan tidak kering, baiknya oles kembali losion setelah mencuci tangan atau berwudhu.

Oleh body butter sebelum tidur
Bagi orang yang tidur menggunakan pendingin ruang ataupun yang tidak menggunakannya, mengoles body butter tetap perlu untuk dilakukan. Sebab, ketika tidur pun kadar air dalam kulit bisa berkurang, untuk itu agar tetap terjaga hidrasi dan kelembapannya oleslah body butter sebelum tidur.

Gunakan minyak zaitun
Olive oil atau minyak zaitun juga mampu melembapkan kulit tubuh yang kering. Selain melembapkan kulit, minyak zaitun pun bisa membuat pikiran lebih rileks karena aromanya yang menenangkan dan menghaluskan kulit.

Air saja tidak cukup
Untuk membersihkan kulit dari kotoran atau menjaga kelembapan dan hidrasinya, penggunaan air saja tidak cukup. Kita harus menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit, agar bisa mengangkat kotoran dan kulit mati, serta mampu mengembalikan hidrasi dan kelembapan kulit secara alami.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135