Home > Gaya Hidup > Tips > Persiapkan Beberapa Hal Ini saat Berlibur dengan Anak

Persiapkan Beberapa Hal Ini saat Berlibur dengan Anak

Jakarta – Berlibur bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan. Namun tidak bagi sebagian orang yang memiliki anak kecil, khususnya saat perjalanan panjang dengan waktu tempuh lama. Tentunya hal ini akan terasa sangat merepotkan.

Persiapkan Beberapa Hal Ini saat Berlibur dengan Anak

ilustrasi

Banyak hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan saat membawa si kecil berlibur. Belum lagi saat mengunjungi beberapa kota atau negara dengan perbedaan cuaca sehingga memerlukan persiapan khusus sehingga liburan berjalan lancar dan menyenangkan.

Namun semua akan teratasi, sebab baru-baru ini travel influencer Fifi Alvianto memberikan tips berlibur bersama keluarga, lengkap dengan si kecil. Berikut ulasannya.

1. Packing barang sesuai kebutuhan
Mencicil semua kebutuhan Anda dan keluarga selama liburan bisa dilakukan dari jauh-jauh hari. Pasalnya, perlu waktu panjang untuk mempersiapkan semua kebutuhan tersebut, khususnya jika membawa anggota keluarga lebih dari tiga orang. Tujuannya agar tidak ada barang yang tertinggal. Pikirkan juga tata letak penyimpanan barang di koper agar tidak memakan tempat dan prioritas penggunaannya.

Kelompokkan barang-barang bawaan sesuai dengan kebutuhannya di kompartemen-kompartemen. Seperti halnya baju dan logistik yang diletakkan secara terpisah. Dengan demikian, saat membutuhkan, Anda dapat dengan mudah mengambilnya.

2. Pilih destinasi ramah anak
Yang paling penting adalah pilih destinasi yang ramah anak dengan adanya theme park, menyediakan tempat beramain anak atau kids club sehingga si kecil tidak mudah bosan. Jangan lupa sebelum melakukan perjalanan untuk menceritakan destinasi wisata yang akan dikunjungi pada anak sehingga mereka akan bersemangat.

3. Santap makanan khas
Berlibur tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas atau tradisional yang dikunjungi. Namun, jika si kecil tidak suka, Anda bisa mencobanya esok hari sehingga anak akan terbiasa makan apapun dan tidak perlu repot memilih makanan.

4. Menginap di apartemen
Akomodasi juga hal yang harus diperhatikan saat berlibur bersama keluarga. Sebaiknya pilih tempat menginap, seperti apartemen yang bertujuan agar dapat mencuci pakaian. Dengan demikian, Anda bisa menghemat anggaran jalan-jalan selain itu, mencuci juga membuat Anda tidak perlu membawa banyak pakaian.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Mencuci Muka Ternyata Bisa Jaga Kulit dari Dehidrasi

Wow, Mencuci Muka Ternyata Bisa Jaga Kulit dari Dehidrasi

Jakarta – Mencuci muka memang menjadi satu rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan oleh setiap orang. ...