Home > Ragam Berita > Nasional > Geledah Rumah Pegawai Kemenkeu, KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah

Geledah Rumah Pegawai Kemenkeu, KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang Rp 320 juta dari rumah pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Yaya Purnomo. Uang tersebut disita setelah tim penyidik melakukan penggeledahan di ‎kediaman Yaya di daerah Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Geledah Rumah Pegawai Kemenkeu, KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah

“Uang yang ditemukan dari rumah tersangka YP (Yaya Purnomo) sekitar Rp320 juta,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada Rabu (9/5/2018).

Tak hanya mengamankan uang Rp320 juta, KPK juga mengamankan sejumlah barang berharga dari rumah Yaya. Sejumlah barang berharga yang turut disita oleh tim penyidik, yaitu perhiasan, jam tangan, serta tas.

“Uang, perhiasan, dan sejumlah benda lainnya seperti jam tangan dan tas juga disita (dari rumah tersangka YP)‎,” terangnya.

Sebelumnya, tim penyidik KPK telah mengamankan logam mulia seberat 1,9 kilogram serta tiga jenis mata uang yang berbeda. ‎Tiga jenis mata uang tersebut yakni, rupiah dengan total sekira Rp1,4 miliar, Dollar Singapura sebesar SGD63 ribu, serta Dollar Amerika senilai USD12,500.

Baca juga: KPK Berharap MA Bisa Pertimbangkan Keadilan bagi Andi Narogong

Uang dan logam mulia tersebut diamankan KPK dari Apartemen Kasie Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Pemukiman pada Ditjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu, Yaya Purnomo, di daerah Bekasi, Jawa Barat.

Yaya Purnomo telah ditetapkan tersangka kasus dugaan suap terkait usulan Dana Perimbangan Keuangan Daerah pada RAPBN-P tahun anggaran 2018. Dia ditetapkan bersama Anggota Komisi XI DPR, Amin Santono, dan dua pihak swasta, Eka Kamaluddin serta Ahmad Ghiast. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Demokrat Tampik Isu SBY Tarik Seluruh Kader dari BPN Prabowo-Sandiaga

Demokrat Tampik Isu SBY Tarik Seluruh Kader dari BPN Prabowo-Sandiaga

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin membantah bahwa Ketua Umum Partai Demokrat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135