Home > Ragam Berita > Nasional > Rizal Ramli Nilai Banyak Warga Indonesia Lucu yang Ingin Jadi Cawapres

Rizal Ramli Nilai Banyak Warga Indonesia Lucu yang Ingin Jadi Cawapres

Jakarta – Ekonom Rizal Ramli menyebut orang Indonesia lucu karena banyak yang rebutan untuk jadi calon wakil presiden.

Rizal Ramli Nilai Banyak Warga Indonesia Lucu yang Ingin Jadi Cawapres

Rizal Ramli

“Banyak banget yang ingin jadi calon wakil presiden, di sini lucu,” kata Rizal usai mengisi Seminar Nasional dan Konsorsium Keilmuwan Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga, Rabu (9/5/2018).

Dia membandingkannya dengan orang-orang di Amerika dan Eropa. “Di Amerika, Eropa, tidak ada yang berminat menjadi calon wakil presiden.”

Mantan Menko Bidang Kemaritiman dalam kabinet jilid II Presiden Joko Widodo itu mengomentari pemilihan presiden pada 2019. Menurut dia rakyat menginginkan perubahan. Rakyat ingin ekonomi lebih baik dari tiga tahun terakhir dan ingin kesejahteraan lebih baik. Dua tahun terakhir ini kondisi ekonomi rakyat golongan menengah ke bawah sangat sulit.

Seharusnya, kata Rizal, mereka yang ingin menjadi calon presiden itu ditanya apa yang akan dilakukan ketika terpilih. Jawabannya pun tidak boleh normatif. “Jangan asal kekuasaan doang, yang konkret, supaya rakyat jelas.”

Baca juga: Anies Akui Peliknya Program Rumah DP Rp 0

Rizal mencontohkan, jika dia jadi presiden akan menangkap 100 orang berengsek, orang yang merusak sistem negara termasuk koruptor. “Kalau saya terpilih, hari pertama jadi presiden akan saya tangkap 100 orang paling berengsek dulu.”

Rizal Ramli berharap, ada beberapa orang berengsek yang ditangkapnya dari Yogya. Namun, itu jika Rizal mencalonkan dan menjadi presiden. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Ungkap Musalla Di Rumah Terduga Teroris Yang Didatangi Pihak Tertentu

Polisi Ungkap Musalla Di Rumah Terduga Teroris Yang Didatangi Pihak Tertentu

Probolinggo – Kemarin malam, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bersama jajaran Polresta Probolinggo menggerebek ...