Home > Ragam Berita > Nasional > Elite PAN Nilai Ada Oknum yang Berusaha Anulir Peran Amien Rais Dalam Sejarah Reformasi

Elite PAN Nilai Ada Oknum yang Berusaha Anulir Peran Amien Rais Dalam Sejarah Reformasi

Jakarta – Pernyataan aktivis Sri Bintang Pamungkas dan kawan-kawan yang menuding Amien Rais sebagai pengkhianat reformasi terus menuai balasan. Tak terkecuali dari partai yang didirikan oleh Amien, yakni partai amanat nasional (PAN).

Elite PAN Nilai Ada Oknum yang Berusaha Anulir Peran Amien Rais Dalam Sejarah Reformasi

Amien Rais

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh P. Daulay, saat ini ada oknum yang berusaha menganulir peran Amien dalam sejarah reformasi yang telah dilewati oleh bangsa Indonesia. Dirinya pun tak tau motif yang diinginkan oleh oknum tersebut.

“Ada di luar sana yang dengan sengaja dan tidak sengaja menganulir sejarah reformasi,” kata Saleh di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Menurut Saleh, dirinya mengaku heran dengan para pengkritik yang acap kali menyebut Amien sebagai tokoh yang kerap mengkritik tanpa data. Namun, saat ini yang terjadi sebaliknya, para pengkritik pendiri partai yang dinaunginya itu justru tidak memiliki fakta yang jelas menuding Amien merupakan pengkhianat reformasi.

“Mereka tidak menyebutkan data yang jelas juga mengenai Amien bukan sebagai tokoh reformasi,” tuturnya.

Baca juga: Kemenkumham Kembali Respons Konflik Dualisme di Tubuh Hanura

Amien, menurut Saleh, sudah sedari dulu menjadi tokoh sentral yang kerap menulis kritik-kritik terhadap pemerintahan yang tengah berkuasa. Bahkan, Amien telah mengeluarkan buku yang berjudul ‘Tangan Kecil’ mengenai kegelisahanya mengenai keadilan sosial di tanah air.

“Makanya saya heran kok beliau tidak memiliki peran apa-apa di reformasi, bahkan orang-orang itu tidak memiliki kontribusi apa-apa sekarang ini,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

Jakarta – KPK merampungkan berkas perkara penyidikan Bupati Purbalingga nonaktif, Tasdi. Dengan rampungnya berkas perkara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135