Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar semakin berupaya untuk melebarkan sayapnya untuk mendapatkan lebih banyak dukungan agar niatnya menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dapat tercapai.

Cak Imin Yakin Kehadirannya Dibutuhkan Oleh Indonesia

Cak Imin Yakin Kehadirannya Dibutuhkan Oleh Indonesia

Salah satunya pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga menyempatkan berkunjung ke Jembrana bertemu sejumlah tokoh agama di gedung Nahdlatul Ulama (NU) setempat, Senin (07/05/2018).

Wakil Ketua MPR ini datang ke Bumi Jegog didampingi politisi PKB yang juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Cak Imin menuturkan bahwa dirinya siap untuk diberi amanah sebagai the next wakil presiden mendampingi Joko Widodo yang akan maju sebagai calon presiden 2019 mendatang.

Baca juga : Cak Imin Makin Gencar Galang Dukungan Untuk Jadi Cawapres Jokowi

“Rugi kalau partai politik tidak menggunakan saya. Indonesia membutuhkan figur seperti saya,” jelasnya.

Adanya jumlah suara sebanyak 11 juta dari PKB dan dukungan kiai NU yang masif, termasuk Jembrana memberi dukungan, dia optimis bisa mewujudkan niatnya menjadi cawapres.

”Dukungan merata di seluruh Indonesia. Membutuhkan penyaluran efektif, saya siap jadi penyalur aspirasi. Saya optimis. Partai Politik kalau tidak mengajak saya, kehilangan kesempatan besar,” bebernya.

Bahkan mantan aktivis PMII ini mengaku optimis nantinya menjadi pendamping Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Ia tidak berfikir jika nantinya tawarannya ini akan ditolak oleh Jokowi.

“Sampai saat ini tidak berfikir begitu (tidak dipilih mendampingi Joko Widodo). Saya yakin berfikir positif,” tegasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)