Home > Teknologi > Gadget > Benarkah iPhone dengan 3 Kamera Bakal Dirilis Tahun Depan ?

Benarkah iPhone dengan 3 Kamera Bakal Dirilis Tahun Depan ?

California – Apple diprediksi bakal mengadopsi desain tiga kamera belakang di produk iPhone, mengikuti desain Huawei P20 Pro yang telah dilepas ke pasar, termasuk Indonesia.

Benarkah iPhone dengan 3 Kamera Bakal Dirilis Tahun Depan ?

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat itu disebut-sebut akan menyematkan tiga kamera pada iPhone yang bakal dirilis pada 2019 mendatang.

Hal ini diprediksi oleh analis dari Yuanta Securities, Jeff Pu. Sebagaimana diberitakan GSM Arena pada Rabu (9/5/2018), iPhone ini diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua 2019 atau sekitar Juli-Desember.

Sayangnya, informasi yang diungkapkan analis tersebut tak begitu lengkap. Ia tidak menyebutkan secara jelas, jenis lensa/sensor apa saja yang akan hadir pada iPhone dengan tiga kamera tersebut.

Kendati demikian, diharapkan iPhone akan membawa sebuah lensa dengan kemampuan 3x zoom optik pada bagian belakang. Pasalnya, saat ini iPhone teranyar memiliki kemampuan 2x optical zoom tanpa mengurangi kualitas gambar. Kamera belakang dengan tiga lensa ini kemungkinan akan menjadi fitur yang disediakan Apple untuk iPhone kelas atas.

Jadi jika kabar ini benar, maka kemungkinan besar fitur ini akan hadir pada iPhone X generasi ketiga atau iPhone X Plus yang bakal diluncurkan sekitar September 2019. Kendati demikian, Apple sampai saat ini belum memberi komentar terkait kabar ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Vivo V9 Cool Blue LE Bakal Dipasarkan Secara Online

Vivo V9 Cool Blue LE Bakal Dipasarkan Secara Online

Jakarta – Edisi spesial Vivo V9 Cool Blue Limited Edition mulai dijual secara online di ...