Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi 115, Novel Bamukmin : “Estimasi Massa 7,5 Juta Orang”

Aksi 115, Novel Bamukmin : “Estimasi Massa 7,5 Juta Orang”

Jakarta – Novel Bamukmin selaku Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengatakan bahwa sebanyak 7,5 juta orang akan mengikuti jalannya kegiatan aksi solidaritas untuk Baitul Maqdis atau juga disebut Aksi 115 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Aksi 115, Novel Bamukmin : "Estimasi Massa 7,5 Juta Orang"

“Estimasi massa 7,5 juta orang. Titik kumpul langsung Monas, kecuali yang luar daerah bisa bermalam di masjid sekitarnya,” kata Novel seperti yang dilansir dari Okezone, Jumat (11/05/2018).

Lebih lanjut Novel menjelaskan bahwa para massa yang hadir juga termasuk para tokoh ulama, di antaranya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma’ruf Amin, Ustadz Bachtiar Nashirm Zaitun Rasmin, KH Sobri Lubis, Ustad Alkhathath, dan para tokoh Alumni 212 lainnya.

“Tuntutan kami adalah menolak Dubes Amerika yang di Tel Aviv dipindahkan ke Alquds Palestina. Juga untuk meminta agar Palestina diberikan hak kemerdekaanya dan Israel harus mengakui kedaulatan Palestina,” jelasnya.

Baca juga : Komnas HAM Menilai Pendataan Data Penduduk Kacau Balau

Aksi serupa sebelumnya juga sudah pernah digelar pada hari Minggu 17 Desember 2017 silam. Saat itu aksi tersebut diberi nama Aksi Bela Palestina yang dihadiri oleh ratusan ribu umat Islam yang berkumpul di Monas, Jakarta Pusat.

Aksi tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. Bahkan aksi tersebut juga mendapatkan ucapan terima kasih dari Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin. Tempat digelarnya aksi tersebut juga berada di lapangan Monas, Jakarta.

Ia menegaskan, bahwa aksi yang diikuti oleh lebih dari 100 ribu orang ini merupakan yang terbesar di dunia dan berlangsung damai.

“Ini merupakan momentum bangsa Indonesia untuk menunjukkan pada dunia bahwa Aksi Bela Palestina di Monas ini yang terbesar di dunia,” kata Komjen Syafruddin.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

40 Hari Menjelang Asian Games, Anies Copot Dirut Jakpro Pilihan Ahok

40 Hari Menjelang Asian Games, Anies Copot Dirut Jakpro Pilihan Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot posisi Satya Heragandhi dari Direktur Utama PT ...