Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Imbau Polisi Evaluasi Kerusuhan di Mako Brimob

PKS Imbau Polisi Evaluasi Kerusuhan di Mako Brimob

Jakarta – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, meminta pihak Kepolisian dan Kemenkumham mengevaluasi kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Menurut dia, kerusuhan tidak perlu terjadi, apalagi sampai menyebabkan korban jiwa dari aparat kepolisian.

PKS Imbau Polisi Evaluasi Kerusuhan di Mako Brimob

“Bagaimana sesungguhnya ini kan bagian-bagian yang sesungguhnya harus jadi titik introspeksi dan koreksi ke dalam,” ujar Hidayat saat ditemui di Monas, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Hidayat menangkap adanya kejanggalan soal penyebab kericuhan yaitu makanan. Wakil Ketua Dewan Syuro PKS ini menduga justru ada masalah ketidakadilan yang menyulut kerusuhan itu.

“Di situ juga ada Ahok yang ternyata tidak ada masalah sama sekali. Nah kenapa dia enggak ada masalah. Terus sebagian ada masalah, ini kan berarti jadi bagian daripada keadilan,” ujarnya.

Baca juga: Rhoma Irama Resmi Merapat ke PAN

“Ini pasti terkait penegakan hukum dan juga keadilan terhadap warga penghuni lapas itu,” lanjutnya.

Dia berharap kepolisian mengusut tuntas penyebab kerusuhan dan membuka hasil penyelidikan ke publik. “Tapi kok bisa kemudian ada katanya teroris yang bisa sandera mereka dan kemudian bisa rebut senjata mereka. Itu bagaimana ceritanya, ini kan bagian-bagian yang butuh penjelasannya lebih terbuka dan jujur lagi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Menyebut Sudah Ada Pihak Yang Ingin Membeli Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir

Anies Menyebut Sudah Ada Pihak Yang Ingin Membeli Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir

Jakarta – Mengenai kabaran Pemprov DKI Jakarta yang akan melepas kepemilikan sahamnya sebesar 26,25 persen ...