Home > Ragam Berita > Nasional > Dituntut Harus Minta Maaf Soal Warga Gizi Buruk, Ini Klarifikasi Ridwan Kamil

Dituntut Harus Minta Maaf Soal Warga Gizi Buruk, Ini Klarifikasi Ridwan Kamil

Karawang – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklarifikasi soal dirinya yang menyebutkan nama desa tempat pasien gizi buruk bernama Hasanudin yang belum lama ini ia jenguk.

Dituntut Harus Minta Maaf Soal Warga Gizi Buruk, Ini Klarifikasi Ridwan Kamil

Menurut Ridwan Kamil, dirinya tidak pernah menyebutkan bahwa Hasanudin adalah warga Desa Cadasmekar, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Saya enggak nyebut warganya, sok tanyain. Saya cuman bilang di Purwakarta masih ditemukan warga yang gizinya buruk. Ini klarifikasi saya,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui di Posko Relawan Rindu di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Sabtu (12/5/2018).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menegaskan, dirinya hanya menyebutkan nama ‘Hasanudian’, dan tidak pernah menyebutkan nama desanya.

“Saya tidak menyebut nama desa, saya hanya datang melihat ada anak namanya Hasanudin, warga Purwakarta gak tahu dari desa mana. Beratnya kurang dari 20 kilo, usianya 18 (tahun),” jelas Kang Emil.

Karena itu ia meminta agar kepala desa yang menuntutnya minta maaf harus berhati-hati dalam melontarkan pernyataan karena bisa berakibat hukum bila ternyata bohong.

“Dan hati-hati, bilang kepada kepala desa, bila nanti saatnya tiba ada penyelidikan, kepala desanya berbohong bisa pidana hukum. Karena menyembunyikan data dan fakta,” ujar Emil.

Sebelumnya, dua orang kepala desa menuntut Kang Emil meminta maaf karena telah menyebutkan bahwa di desa mereka ada pasien gizi buruk bernama Hasanudin.

Mereka membantah ada pasien gizi buruk di desanya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Buka Puasa Tertutup Anies-Sandi Dihadiri MUI Jakarta dan FPI

Buka Puasa Tertutup Anies-Sandi Dihadiri MUI Jakarta dan FPI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menggelar acara buka ...