Home > Ragam Berita > Internasional > Najib Razak Disebut ke Jakarta Dengan Jet Pribadi Milik Pengusaha Indonesia

Najib Razak Disebut ke Jakarta Dengan Jet Pribadi Milik Pengusaha Indonesia

Kuala Lumpur – Media Malaysia memberitakan bahwa mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak ke Indonesia dengan menumpak pesawat jet pribadi milik pengusaha Indonesia, pada Sabtu (12/5//2018).

Najib Razak Disebut ke Jakarta Dengan Jet Pribadi Milik Pengusaha Indonesia

Diberitakan oleh Malaysia Kini, Najib dan istrinya, Rosmah Mansor, berada dalam manifes pesawat yang bakal terbang ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

“Dia (Najib) bermaksud untuk beristirahat selama dua hari. Kemudian dia bakal kembali,” ucap seorang sumber yang dekat dengan Najib, seperti ditulis oleh Malaysia Kini.

Seperti diketahui, Najib Razak tengah menjadi perhatian setelah Wall Street Journal mempublikasikan sebuah dokumen terkait lembaga investasi miliknya, 1Malaysia Development Berhad (1MDb), pada 2013 lalu.

Dalam dokumen tersebut tertulis, Najib menerima dana USD 681 juta dollar, atau sekitar Rp 9,5 triliun, ke rekening pribadinya.

Najib sendiri telah memberikan klarifikasi bahwa dana tersebut adalah donasi dari salah seorang anggota Kerajaan Arab Saudi.

Skandal inilah yang kemudian membuat Barisan Nasional kalah oleh koalisi oposisi, Pakatan Harapan, pimpinan Mahathir Mohamad, pada Pemilu Malaysia, Rabu (9/5/2018).

Barisan Nasional hanya bisa mendapatkan 79 dari 222 kursi Parlemen Malaysia.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Remaja Yang Ancam Tembak Jokowi Mulanya Ditantang Teman

Remaja Yang Ancam Tembak Jokowi Mulanya Ditantang Teman

Jakarta – Remaja 16 tahun berinisial S yang videonya menjadi viral di media sosial karena ...