Home > Ragam Berita > Nasional > Resmi Bergabung, Rhoma Irama : “PAN Idaman Rakyat”

Resmi Bergabung, Rhoma Irama : “PAN Idaman Rakyat”

Jakarta – Diketahui, Partai Idaman resmi mendeklarasikan diri mereka untuk bergabung bersama dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Pendeklarasian bergabungnya kedua partai itu dilaksanakan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama, pada Sabtu (12/5/2018) kemarin.

Resmi Bergabung, Rhoma Irama : "PAN Idaman Rakyat"

Bergabungnya partai Idaman dengan PAN lantaran mereka gagal menjadi peserta dalam pemilu 2019 mendatang. Rhoma mengungkapkan alasan bergabungnya partainya dengan PAN lantaran dinilai memiliki visi dan misi yang sama.

“Kami ini bukan fusi tapi koalisi, bekerja sama. Yang pasti, PAN Idaman Rakyat [nomor urut] 12, PAN Idaman Umat 12. Kami akan menggiring kader Idaman, semua simpatisan Rhoma Irama yang terorganisir maupun tidak kepada PAN,” ujar Rhoma di kawasan Kuningan, Jakarta.

Diketahui sebelumnya, PAN mendapat nomor urut 12 dalam pemilu 2019 mendatang. Zulkifli mengatakan bahwa partainya mendapat banyak keuntungan dari bergabungnya partai Idaman. Mantan Menteri Kehutanan tersebut melanjutkan, ketenaran yang dimiliki oleh Rhoma Irama menambah kekuatan PAN. Ia juga mengakui kesamaan visi PAN dan Idaman, yang salah satunya adalah mengedepankan aksi bela umat serta bela ulama.

“Ternyata Bang Haji (Rhoma) dan Idaman memberi kepercayaan. Percaya pada PAN untuk berjuang bersama, bela rakyat, bela umat, mengurangi ketimpangan,” kata Zulkifli.

Bergabungnya Partai Idaman dan Pan juga menyisakan pertanyaan terkait dengan status hukum partai yang didirikan oleh Rhoma Irama tersebut. Posisi Rhoma pasca koalisi juga dipertanyakan. Zulkifli menilai bahwa Rhoma masih menyandang status sebagai Ketua Umum. Akan tetapi, ia tidak menjelaskan rinci maksud masih adanya jabatan Ketua Umum Idaman pasca bergabungnya partai itu dengan PAN.

“Sama-sama ketua umum posisinya. Nanti kader akan melebur sama-sama di kabupaten, kota, provinsi. Bergabung, otomatis jadi kader bisa jadi [caleg] DPR mewakili suara PAN,” ujar Zulkifli.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekda Pastikan Layanan Publik Normal Meski Jam Kerja PNS Berkurang Selama Ramadhan

Sekda Pastikan Layanan Publik Normal Meski Jam Kerja PNS Berkurang Selama Ramadhan

Jakarta – Mengenai jam kerja para pegawai negeri sipil selama Ramadhan di lingkungan Pemerintah Kota ...