Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Minta Warga Mau Menerima Jenazah Napi Teroris

Polisi Minta Warga Mau Menerima Jenazah Napi Teroris

Jakarta – Jenazah Beni Samsutrisno, narapidana teroris yang terlibat kericuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, hingga kini masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Kombes Edi Purnomo selaku Kepala Instalansi Forensik Rumah Sakit Polri pun meminta pihak keluarga untuk bersedia mengambil jenazah Beni.

Polisi Minta Warga Mau Menerima Jenazah Napi Teroris

“Belum diambil. Belum ada dan datang keluarganya. Makanya, kami minta keluarga untuk datang ke sini (RS Polri),” kata Edi kepada VIVA, Jumat (11/5/2018).

Menurut Edi, apabila tidak ada keluarga yang datang untuk mengambilnya, pihak RS Polri tidak bisa melakukan proses serah terima. Bahkan, pihaknya tidak bisa mengonfirmasi secara detail terkait dengan identitas dari narapidana tersebut.

“Kalau tidak ada keluarganya, gimana saya melepasnya, sama siapa? Kan, harus ada serah terima jenazah, harus ada bikin tanda tangan kematian dan ada administrasi,” katanya.

Diketahui bahwa kerusuhan yang terjadi pada Selasa 8 Mei 2018 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, menelan 6 korban tewas. Diantaranya yakni lima polisi dan satu narapidana teroris. Lima polisi yang tewas tersebut yakni Bripda Wahyu Catur Pamungka, Bripda Syukron Fadhil Idensos, Ipda Rospuji, Bripka Denny, Briptu Fandi. Sedangkan narapidana teroris yang tewas adalah Beni Samsutrisno.

Setelah 36 jam insiden kerusuhan dan penyanderaan, akhirnya polisi berhasil mengamankan keadaan. Para narapidana pun menyerahkan diri dan saat ini polisi tengah melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekda Pastikan Layanan Publik Normal Meski Jam Kerja PNS Berkurang Selama Ramadhan

Sekda Pastikan Layanan Publik Normal Meski Jam Kerja PNS Berkurang Selama Ramadhan

Jakarta – Mengenai jam kerja para pegawai negeri sipil selama Ramadhan di lingkungan Pemerintah Kota ...