Home > Ragam Berita > Nasional > Sebabkan 9 Siswa SD Keracunan, Penjual Es di Surabaya Diamankan Polisi

Sebabkan 9 Siswa SD Keracunan, Penjual Es di Surabaya Diamankan Polisi

Surabaya – Beredar kabar bahwa sembilan Pelajar SDN VIII Pakis tiba-tiba mual dan muntah usai meminum es kepal ketika jam istirahat. Belum habis minuman tersebut, mereka tiba-tiba mual dan muntah di kelas. Tak lama setelah itu, kesembilan murid tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Pakis.

Sebabkan 9 Siswa SD Keracunan, Penjual Es di Surabaya Diamankan Polisi

Namun, akhirnya mereka dirujuk ke RS Brawijaya. Terkait dengan hal tersebut, sang penjual es yang menyebabkan sembilan pelajar SDN Pakis VIII tersebut keracunan telah diamakan oleh pihak kepolisian. Penjual yang berinisial DH tersebut sehari-harinya memang berjualan di kantin sekolah.

“Saat ini penjual di kantin sekolah sudah kami amankan di kantor,” kata Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Hariyoko Widhi kepada wartawan saat di IGD RS Brawijaya, Sabtu (12/5/2018).

Selain penjual, barang bukti berupa bahan-bahan yang dibuat untuk es kepal juga ikut dibawa dan diamankan. Selama ini, tambah dia, penjual melayani anak SDN VIII Pakis. DH juga diketahui sudah lama berjualan di kantin sekolah tersebut.

“Untuk barang bukti saat ini sudah kita amankan. Dan hari ini kami kirim ke BBPOM Surabaya dan Labfor Polrestabes Surabaya untuk mengetahui kandungannya,” jelasnya.

“Ibu tersebut adalah langganan anak-anak, tadi mengaku membeli bahan-bahan untuk es kepal dari tempat yang berbeda,” ujarnya.

Guna melakukan pengembangan, polisi tengah menyelidiki ke distributor bahan-bahan yang dibeli oleh DH. Apabila terbukti menjual, maka akan dikenakan UU Pangan. Sedangkan, petugas linmas juga membawa barang bukti dan bahan es ke Dinkes Surabaya untuk dilakukan observaai kandungannya.

“Dari beberapa keterangan saksi, nanti kami akan mendalami ke distributor yang dibeli oleh ibu DH,” tandasnya.

“Beberapa bekas minuman sudah diamankan, nanti akan kami kirim ke dinas kesehatan,” kata Eko, anggota Satpol PP Kecamatan Sawahan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Buka Puasa Tertutup Anies-Sandi Dihadiri MUI Jakarta dan FPI

Buka Puasa Tertutup Anies-Sandi Dihadiri MUI Jakarta dan FPI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menggelar acara buka ...