Home > Ragam Berita > Nasional > Berduka, Warga Surabaya Gelar Aksi Lilin di Tugu Pahlawan

Berduka, Warga Surabaya Gelar Aksi Lilin di Tugu Pahlawan

Surabaya – Seluruh warga Kota Surabaya, Jawa Timur, tengah merasakan duka yang sangat mendalam akibat peristiwa aksi bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja yang ada di Surabaya. Bom yang pertama meledak sekitar pukul 07.30 WIB di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya.

Berduka, Warga Surabaya Gelar Aksi Lilin di Tugu Pahlawan

Berduka, Warga Surabaya Gelar Aksi Lilin di Tugu Pahlawan

Selang sekitar lima menit kemudian bom kedua meledak di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno dan tidak lama kemudian bom meledak di gereja GKI di jalan Diponegoro. Polisi menduga pelaku aksi teror ini merupakan satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu dan empat anaknya.

Mengetahui hal itu, seluruh warga Kota Surabaya bergerak menunjukkan aksi solidaritas dan dukungan mereka kepada para korban dari aksi terorisme ini. Aksi yang bertemakan “Lilin Kebersamaan Suroboyo Wani” ini digelar di sekitar Tugu Pahlawan Kota Surabaya mulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga : Kota Surabaya Diguncang Bom, Begini Tanggapan Risma

Dilansir dari akun media sosial Facebook Jancok Kata Kata Kota Kita, Minggu (13/05/2018), warga Surabaya yang hadir berjalan bersama sembari menyalakan lilin menandakan rasa duka atas aksi teror yang terjadi. Aksi ini juga digelar untuk memberikan dukungan kepada para korban, keluarga korban dan juga pihak yang terkait sehingga jaringan terorisme yang ada di Indonesia dapat segera diputuskan.

Para warga yang datang juga bernyanyi bersama menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan juga lagu khas Surabaya. Tak sedikit peserta aksi solidaritas ini yang terlihat menangis saat mengetahui kota tercintanya sedang digoncang oleh aksi terorisme.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Buka Puasa Tertutup Anies-Sandi Dihadiri MUI Jakarta dan FPI

Buka Puasa Tertutup Anies-Sandi Dihadiri MUI Jakarta dan FPI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menggelar acara buka ...