Home > Hiburan > Gosip > Aktor Tampan Ini Dikabarkan Kepergok Nge-Vape Di Atas Pesawat

Aktor Tampan Ini Dikabarkan Kepergok Nge-Vape Di Atas Pesawat

Jakarta – Belum lama ini, aktor tampan, Fandy Christian dikabarkan diperiksa oleh petugas maskapai Batik Air. Hal tersebut lantaran dia kepergok menggunakan rokok elektronik atau dikenal dengan vape di atas pesawat. Kabar tersebut langsung dibenarkan oleh Corporate Communication Strategist Batik Air, Danang Mandala.

Aktor Tampan Ini Dikabarkan Kepergok Nge-Vape Di Atas Pesawat

“Benar, ada penumpang laki-laki berinisial FC yang duduk di nomor 2D, diketahui melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan perjalanan dan melanggar aturan penerbangan sipil,” ungkap Danang melalui sambungan telepon, Sabtu, (12/5/2018).

Melalui keterangan tertulisnya, Danang menjelaskan, bahwa FC merokok menggunakan rokok elektrik (vape) di kamar kecil (lavatory) bagian depan pesawat Airbus A320-200 CEO registrasi PK-LUW. Ketika itu, FC tengah menumpang pesawat dengan rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK) dengan tujuan Bandar Udara Internasional Lombok Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (LOP) pada tanggal 9 Mei 2018.

“Kepala awak kabin (Senior Flight Attendant/SFA) bekerja sama dengan pilot memutuskan tindakan secara tepat berdasarkan peraturan perusahaan dan penerbangan sipil,” tambah Danang.

Lantas, pilot menyampaikan informasi kepada petugas keamanan bandara (Aviation security/Avsec). Koordinasi yang baik antara awak pesawat, petugas layanan darat (ground handling), dan Avsec, membuat proses penanganan FC beserta barang bukti berjalan dengan tepat.

“Batik Air menyerahkan FC kepada Avsec dan otoritas bandar udara (otband) untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut,” lanjut Danang. FC pun dipersilakan melanjutkan kegiatannya setelah memberi keterangan.

Danang sendiri telah menegaskan bahwa seluruh operasional pesawat adalah bebas asap rokok, tak terkecuali rokok elektronik sekalipun. Dalam setiap penerbangan, awak kabin harus memberitahu penumpang terlebih dahulu bahwa merokok di dalam pesawat adalah tindakan yang dilarang.

“Kami mengimbau kepada seluruh pelanggan dan publik untuk memahami serta mematuhi aturan ‘tidak merokok’ di dalam kabin atau di kamar kecil saat pesawat di udara dan berada di darat,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Nikah Muda, Dul Mengaku Sudah Minta Izin Al

Ingin Nikah Muda, Dul Mengaku Sudah Minta Izin Al

Jakarta – Abdul Qodir Jaelani, putra bungsu musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, mengaku ingin ...